Cara Mencari dan Memilih Untulan Lovebird Jantan dan Betina

Cherewed.com – Masih membahas informasi mengenai burung lovebird, pada kesempatan ini admin akan membahas informasi mengenai Cara Mencari dan Memilih Untulan Lovebird Jantan dan Betina, bagi anda yang ingin mengetahuinya silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Dari sekian banyak settingan dalam perawatan lovebird, merawat lovebird dengan memberikan untulan/pasangan  merupakan hal yang banyak diminati, karena banyak lovebird yang menjuarai lomba dengan sistem untulan.

Pada dasarnya, lovebird merupakan burung yang memiliki karakter yang suka bersosial dengan lovebird lain, hal tersebut bisa di lihat dimana ketika hidup di alam liar, lovebird suka hidup berkoloni.

Ketika di pelihara oleh manusia, lovebird perlu melakukan pemilih untulan yang cocok,karena jika untulan/pasangannya tersebut tidak cocok, maka ketika di lapangan, lovebird tidak akan mengeluarkan performa terbaiknya.

Tips Mencari Untulah Lovebird

Untuk mencari untulan/pasangan lovebird yang cocok, tentunya akan membutuhkan waktu yang lama, karena meskipun lovebird terlihat berjodoh atau sering masuk glodok bersama, lovebird belum tentu sudah merasa cocok satu sama lain.

Ciri-ciri untulan lovebird sudah berjodoh, bisa di lihat ketika di pisah, dimana lovebird akan rajin ngekek dengan panjang, entah itu di rumah, maupun pada saat lomba.

Untulan untuk Lovebird Betina

Memberikan untulan pada lovebird betina memiliki tujuan agar lovebird betina tersebut tidak merasa kesepian hidup sendiri dan menjaga birahinya tetap stabil.

Untuk memilih untulan untuk lovebird betina bisa memilih lovebird paud atau lovebird betina juga, karena agar burung tidak salalu kawin, karena jika sering kawin bisa menurunkan performanya, namun anda juga memilih untulan jantan, namun pastikan lovebird tidak sering kawin.

BACA JUGA :  Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird

Hal yang menjadikan fokus dalam memilih untulan, sebaiknya lovebird betina tidak sering kawin.

Untulan untuk Lovebird Jantan

Untuk memilih untulan/pasangan untuk lovebird jantan, pada dasarnya cukup mudah, hanya saja perlu memilih untulan lovebird betina yang benar-benar cocok. Perlu uji coba beberapa kali mengganti untulan yang cocok, hingga dari mengganti untulan tersebut, lovebird jantan rajin ngekek panjang atau gacor.

Misalkan anda mengganti 4 kali lovebird untulan/pasangan, dan ketika di pilihkan dari salah satu untulan tersebut, lovebird jantan anda paling sering gacor, entah itu saat di pisah di rumah atau saat lomba, maka pilih untulan tersebut dan jangan di ganti lagi.

Demikianlah tips kali ini seputar cara memilih dan mencari lovebird untulan jantan dan betina hingga kualitas lovebird mampu ngekek dengan durasi panjang. semoga bermanfaat!