Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya Paling Akurat

Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya Paling Akurat – Untuk anda yang belum mengetahui jenis dari Burung Murai Air dan ciri cirinya pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. jenis dari burung murai air adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang sering di jadikan burung masteran, jenis dari burung kicau lainnya. tentunya bukan hanya itu saja jenis burung kicau ini mempunyai banyak sekali sebutan dari namanya dan salah satu sebutannya yang merupakan burung sibia ekor panjang, burung murai besi, burung air mancur dan burung murai laut. jenis dari burung masteran ini mempunyai suara kicaun yang di keluarkannya terdengar merdu dan juga memiliki volume suara yang terdengar keras. maka dari itu tentunya sangat cocok untuk di jadikan burung masteran burung kicau lainnya. untuk penyebarannya di habitat aslinya di alam bebas tentu sangat terbatas, dan hanya bisa di temukan di hutan Sumatra, untuk di luar negeri sendiri burung murai air ini banyak tersebar di negara – negara bagian Asia di muali dari Vietnam, Bhutan, Thailand, Cina, Laos dan Malaysia. 
Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya Paling Akurat
Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya Paling Akurat
Habitat aslinya di alam bebas Burung Murai Air ini mereka sangat suka berkicau dan berada di pepohonan yang teduh dan juga pohon yang tinggi serta tidak jarang juga burung murai air ini mereka mencari makan di tanah yaitu berupa serangga, biji – bijian hingga buah – bauahan. untuk bisa membedakan ciri – ciri dari burung murai air jantan dan betina tentunya bisa di bedakan dari segi suara yang di keluarkannya, yang mana burung murai air jantan memiliki volume suara kicauan yang terdengar rapat, cepat dan keras. sedangkan burung murai air betina memiliki volume suara kicauan yang terdengar lebih pelan. untuk lebih jelasnya bagi anda yang belum mengetahui jenis dari burung murai air dan juga ciri – ciri pada bagian fisiknya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. oleh karena itu untuk lebih Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya Paling Akurat berikut ringkasannya di bawah ini.

Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Pada bagian atas tubuhnya memiliki warna bulu di dominasi warna abu abu agak kecoklatan dan untuk bagian warna bulu di bagian bawah berwarna abu abu agak keputihan.
  • Matanya berwarna merah agak kehitaman.
  • Kakinya terlihat hitam pekat.
  • Memiliki bentuk sayap yang panjang akan tetapi agak kaku.
  • Bentuk paruhnya panjang, tipis serta runcing.
  • Ukuran tubuhnya dari kepala hingga kebagian pangkal ekor kurang lebih 20-24 cm.
  • Memiliki bentuk ekor yang cukup panjang kurang lebih sekirat 22 cm.
  • Warna bulunya lebih didominasi warna coklat.
  • Seperti contoh pada gambar di atas
Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui jenis dari Burung Murai Air dan juga ciri ciri fisiknya yang paling akurat, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi tentang Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Air Dan Ciri Ciri Fisiknya Paling Akurat dan terimaksih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.