Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap

Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap – Jenis dari Burung Anis Bentet Kecil adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung yang mana pada saat sekarang ini keberadaannya sudah termasuk ke dalam satwa yang dilindungi oleh pemerintah. untuk wilayah daerah penyebaran di alam bebas, burung banyak terdapat di wilayah bagian timur Indonesia, untuk penyebarannya meliputi kepulauan sekitar Papua bagian Barat, Pulau Salawati. Pulau Batanta dan Pulau Misool dan juga banyak tersebar di tiga negara seperti Papua Nugini, Australia dan Indonesia. dari segi suara kicauan yang di miliki burung anis bentet kecil ini yang mana merupakan suaranya terdengar merdu serta burung sudah di kenal mempunyai racun yang mana sangat mirip dengan burung Pitohui.
Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap
Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap
Bukan hanya itu saja habitat wilayah penyebaran burung anis jenis ini di alam bebas tentunya tersebar di Pulau Yapen, Pulau Biak, di Kaki gunung Weyland di beberapa wilayah bagian selatan sungai Idenburg dan bagian utara Pulau Papua hingga di beberapa wilayah lainnya. burung anis jenis ini mempunyai wilayah penyebarannya di alam bebas yang tentunya sangat luas, hal tersebut di karenakan jenis dari burung anis ini merupakan sub-spesies yang mana jumlahnya yang banyak hingga mencapai 28 jenis yang ada di alam bebas. salah satu ciri- ciri fisik yang di miliki burung anis bentet kecil ini yang mana merupakan memiliki postur tubuh yang besar kurang lebih memiliki panjang tubuh dari ujunga ekor hingga ujung paruh 19 hingga 20 cm. untuk lebih jelasnya agar anda Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap di bawah ini ulasan informasi lengkapnya.
Burung Anis Betet Kecil
Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil : 
  • Memiliki warna bulu yang di dominasi warna merah karat pada bagian bawah tubuhnya. di mulai dari perut, dada, hingga pada bagian bulu tunggirnya.
  • Memiliki warna paruh hitam keabu-abuan
  • Mempunyai ukuran paruh yang panjang, tebal dan besar.
  • Mempunyai warna bulu ekor berwarna hitam dan ukurannya yang agak panjang
  • Memiliki warna kaki berwarna hitam dengan ukuran yang panjang agak besar
  • Memiliki racun ( akan tetapi belum diketahui secara pastinya di bagian mana letak dari racun tersebut)
  • Seperti pada contoh gambar di atas
Habitatnya di alam bebas burung banyak tersebar di wilayah daerah dataran rendah hingga pegunungan yang mempunyai ketinggian kurang lebih mencapai 2150 mdpl. burung anis jenis ini juga banyak menempati wilayah hutan yang berada di sekitaran hutan kanopi, hutan hujan, hutan mangrove, hutan basah, hutan primer hingga wilayah semak belukar. jenis dari makanan paporitnya di alam bebas berupa serangga kecil dan cenderung juga burung memakan anakan burung kecil yang masih piyik hingga kadal dan katak.
Baca Juga : Mengenal Dekat Jenis Dari Burung Kacamata Sangihe Paling Lengkap

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dan mengenal habitat Burung Anis Betet Kecil  di alam bebas, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk lebih Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.