Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina Terlengkap

Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina Terlengkap – Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap untuk anda yang belum mengetahui dan mengenal jenis dari Burung Kolibri Black Sunbird serta ciri – ciri pada bagian fisik Jantan dan Betinanya. jenis dari burung kolibri ini termasuk ke dalam keluarga Nectariniidae. yang mana spesies dari jenis burung kolibri ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung endemik dari Indonesia, dengan penyebaran di alam bebas tentunya sangat terbatas yang mana tersebar di wilayah Maluku, Sulawesi dan Papua. dari sekian banyak para penggemar burung kicau mereka sering menyebutnya dengan sebutan burung kolibri hitam, hal tersebut di karenakan hampir dari seluruh bagian warna bulu di tubuhnya berwarna hitam dan juga pada saat tersinari matahari akan terlihat mengkilap. walaupun memiliki warna bulu yang banyak di dominasi warna hitam, hampir di seluruh bagian warna bulu di tubuhnya, akan tetapi di lihat dari segi penampilannya terlihat sangat eksotis. oleh karena itu tentunya tidak heran pada saat ini burung kolibri jenis ini banyak dicari oleh kalangan para kicau mania khususnya penggemar burung kolibri.

Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina Terlengkap
Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina Terlengkap

Spesies dari keluarga jenis burung madu ini tentunya merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak di cari dari beberapa jenis burung madu yang lainnya seperti burung kolibri ninja dan beberapa jenis spesies burung madu yang lainnya, yang mana pada saat sekarang ini sedang populer di kalangan para penggemar burung kicau. burung kolibri black sunbird memiliki postur tubuh yang kecil tentunya sama dengan jenis burung kolibri yang lainnya dan ukuran dari tubuhnya di mulai dari ujung paruh hingga ujung ekor kurang lebih 11 cm. di habitat aslinya di alam bebas burung kolibri jenis ini banyak tersebar di beberapa pulau – pulau kecil yang berada di wilayah Maluku, Sulawesi hingga Papua. ciri – ciri pada bagian fisik yang di miliki burung kolibir jenis ini merupakan pada saat terbang burung burung akan terbang secara vertikal ke atas dan ke bawah dan juga memiliki bentuk paruh panjang melengkung berwarna hitam. untuk lebih jelasnya berikut merupakan ulasan informasi untuk lebih Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina Terlengkap di bawah ini ringkasannya.

BACA JUGA :  Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Anis Betet Kecil Paling Lengkap
 Burung Kolibri Black Sunbird

Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina :

– Burung Jantan :  
  • Warna bulu di tubuhnya banyak di dominasi warna hitam
  • Memiliki warna bulu pada bagian mahkotanya berwarna hijau
  • Di bagian tenggorokan berwarna ungu
  • Seperti pada contoh gambar di atas
– Burung Betina : 
  • Warna bulu di tubuhnya banyak di dominasi warna hijau zaitun
  • Pada bagian warna bulu di kepala berwarna abu-abu

Perlu anda ketahui juga pada saat anda memilih bahan trotolan anakan jantan dari burung Burung Kolibri Black Sunbird  tentunya anda harus memilih burung yang sudah menunjukan tanda jantan. di mana burung yang sudah pasti jantan sudah mulai muncul warna bulu trotol, meskipun hanya satu helai saja.

Baca Juga : Mengetahui Dan Ciri Ciri Fisik Jenis Burung Pleci Lombok/Sumbawa Terlengkap

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Jenis Dari Burung Jalak Alis Api

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal jenis dari Burung Kolibri Black Sunbird dan juga ciri – ciri pada bagian fisik anatar jantan dan betinanya. khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk lebih Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kolibri Black Sunbird Jantan Dan Betina Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuka anda.