Tips Cara Memelihara Burung Beo


Tips Cara Memelihara Burung Beo – Beragam wawasan basic butuh anda ketahui seandainya mau memelihara burung beo. Beo mampu hidup hingga lebih dari 75 tahun maka memeliharanya memerlukan komitmen jangka panjang. 

Tips Cara Memelihara Burung Beo
Tips Cara Memelihara Burung Beo

Anda mesti mengetahui kategori beo sebelum membelinya buat mengetahui type mana yang pas. berikut adalah Tips Cara Memelihara Burung Beo

Pedoman Merawat Burung Beo Berikut merupakan tata cara umum memelihara burung beo :
1. Bersihkan sangkar burung beo dengan cara rutin, bahkan tiap-tiap hari apabila di pakai. Bersihkan kandang dari kotoran dan bulu rontok atau sisa-sisa makanan.
2. Beri burung beo air segar setidaknya sekali sehari.
3. Beri makan burung beo dua kali sehari. Tiap tipe beo beri makan makanan yang berlainan jadi pastikan mengetahui pakan yang paling pas buat beo anda.
4. Bermainlah bersama burung beo. Menyediakan bermacam macam mainan untuk beo peliharaan anda.

Beo yaitu burung yang cerdas sekaligus burung yang bosan seandainya mereka tak di kasih mainan. Beo yang bosan dapat stres hingga kemungkinan dapat bisa mulai mencabuti bulunya sendiri.

Petunjuk Membersihkan Kandang Beo Berikut ialah sekian banyak anjuran membersihkan kandang burung beo :
1. Bersihkan kandang bersama handuk basah. Beo rata-rata menimbulkan zat seperti tepung yang berpotensi mengotori kandang.
2. Pindahkan beo dari kandangnya serta bersihkan kandang dengan cara menyeluruh setidaknya seminggu sekali dan sanggup memakai campuran 50/50 pemutih dan air atau sabun cuci piring. Bilas pembersih dengan cara menyeluruh serta keringkan kandang sebelum kembali memindahkan beo ke dalamnya.
3. Cuci mangkuk makanan serta air dengan cara menyeluruh setidaknya seminggu sekali.

BACA JUGA :  Mengetahui Ciri Dan Tanda Burung Kenari Yang Selesai Mabung

 Arahan Berikan Makan Burung Beo:
 1. Beri makan burung beo bermacam makanan. Jangan Sampai memberikan makan beo biji-bijian sebab dapat menciptakan beo terlampau gemuk.
2. Beri makan burung beo buah-buahan segar dan sayuran. Potong buah serta sayuran berukuran lebih kurang 1 senti meter sebelum di berikan ke beo.
3. Variasikan trick penyajian makanan. Biar beo tak bosan mencoba gantung sayuran segar dengan memotongnya. Burung beo bakal memperoleh mainan baru sekaligus makanan yang menyehatkan.
4. Menciptakan roti buat burung beo. Terdapat tidak sedikit resep roti untuk beo anda di internet anda serta sanggup memfariasikan resep cocok sama kemauan.

Tata Cara Main bersama Beo:
1. Usahakan buat menyempatkan main bersama beo anda tiap-tiap hari. Burung beo di kenal amat sangat cerdas serta bersifat sosial.
2. Pastikan burung beo mempunyai tidak sedikit mainan di kandangnya. Elemen ini bakal membuatnya terus sibuk hingga tak bosan ketika anda tak dapat main-main bersamanya.
3. Pastikan burung beo mempunyai tidak sedikit mainan untuk di kunyah anda bisa membeli mainan dari kayu atau membuatnya sendiri. Satu balok kayu berukuran 15 x 10 x 5 cm dapat menciptakan beo sibuk main.
4. Mainan yang tidak sedikit dan bermacam macam pun dapat menciptakan beo tak bosan maka menghindarkannya dari suara berisik.

Pedoman Penambahan:
– Beo yang tak sempat di ajak main atau tak memiliki lumayan mainan bakal jadi bosan dan bisa mengakibatkan mulai mencabuti bulunya sendiri.
– Tak seluruh orang pas memelihara beo. Laksanakan riset mungil untuk memastikan tipe beo yang paling tepat buat anda.
– Semua anggota keluarga mesti setuju di kala anda memutuskan memelihara beo. Memelihara beo membutuhkan perhatian serta komitmen jangka panjang.
– Bila telah memelihara kucing, anjing, atau hewan yang lain anda mungkin saja butuh berpikir lagi sebelum memutuskan memelihara beo.
– Beo serta hewan peliharaan lain akan hidup dengan tentram akan tetapi anda mesti mengawasinya biar tak saling menyerang atau melukai.
– Kalau mempunyai anak yang masih kecil mempertimbangkan kembali buat memelihara beo.
– Anak kecil cenderung tidak sedikit bergerak serta bersuara keras atau berteriak di waktu main. Faktor tersebut pasti normal untuk anak namun bakal menciptakan burung beo ketakutan.

BACA JUGA :  6 Jenis Burung Yang Trend Dan Banyak Di Cari Saat Ini Tahun 2015

Burung beo barangkali tak terlalu jinak. Beo mampu menggigit anda jadi awas jangan sampai  anda di gigit sekian tentang Tips Cara Memelihara Burung Beo semoga bermanpaat untuk anda. sekian dan terimakasih