Cara Ampuh Memebedakan Cendet Jantan Dan Betina

Cara Ampuh Memebedakan Cendet Jantan Dan Betina – Cendet ialah salah satu burung kicau yang mempunyai nada kicau yang indah dan bervariasai. Cendet sendiri di kenal bersama nama lain burung pentet atau toet ini bersifat teritorial serta condong galak. Sehingga tidak jarang bila kita hendak memegang cendet/pentet yang liar bisa-bisa tangan kita di patuknya. Tapi apabila kita memelihara cendet sedari piyikan/anakan, sehingga sifat galaknya dapat hilang.

Cara Ampuh Memebedakan Cendet Jantan Dan Betina
Cara Ampuh Memebedakan Cendet Jantan Dan Betina

Tapi tahukah kamu, di balik karakter serta sifatnya yang giras serta galak, cendet menaruh pesona kece merupakan terhadap nada kicauannya. Cendet/pentet mempunyai nada pekikan yang melengking tajam serta nyanyiannya bervariasi yang mencakup nada-nada harmonis. Panjang badan cendet kurang lebih 20-25 cm, dengan ciri khas ujung paruh yang mengait. tahukah kamu cara membedakan cendet jantan dan betina? berikut ringkasannya.

1. CIRI-CIRI CENDET JANTAN 

CENDET JANTAN

– Bulu berwarna hitam pada sektor pipi cendet jantan kelihatan hitam mencolok/lugas.
– Wujud kepala cendet jantan tampak lebih datar/ceper.
– Kepada ketika tetap anakan, cendet jantan mempunyai warna hitam terhadap sektor ekornya.
– Kepada bidang supit, cendet jantan mempunyai wujud supit yang kecil serta panjang dan motif garis bulunya tak beraturan.

2. CIRI-CIRI CENDET BETINA

CENDET BETINA

 – Bulu berwarna hitam pada bidang cendet betina tampak semu/tidak terlampau tegas.
– Wujud kepala cendet betina nampak bulat/menggelembung.
– Pada kala anakan, warna hitam pada sektor ekornya tak terang.
– Terhadap sektor supit, cendet betina mempunyai wujud supit yang gede bersama motif bulu garis rutin yang menyerupai kembang/bunga.

BACA JUGA :  Cara Merawat Burung Cingcoang Coklat Agar Rajin Bunyi

Nah, begitu Cara Ampuh Memebedakan Cendet Jantan Dan Betina  yang mampu kamu jadikan basic buat membedakan cendet jantan dan betina. Memang Lah tak gampang untuk membedakan cendet jantan & betina bagi para pemula, namun dengan membaca artikel ini kami menginginkan sobat memperoleh ilmu baru yang berguna.