Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Cherewed.com – Tidak hanya emas atau berlian, ternyata burung pun kini juga sangat berharga. Di kalangan penggemar burung dan peminat lomba kicau, sudah lazim dikenal beberapa jenis burung yang memiliki harga nilai jual yang tinggi.

Seekor burung yang menang lomba kicau bisa saja ditawar hingga 300 juta rupiah. Selain karena suaranya merdu, alasan burung-burung ini dijual dengan harga tinggi karena jumlahnya yang kian sedikit di alam liar.

Berikut ini contoh 5 jenis burung kicauan dengan harga yang termasuk lumayan mahal di Indonesia

Burung Kacer

Para pencinta burung menyukai burung kacer karena kicauannya yang merdu. Burung kacer juga piawai menirukan suara-suara di sekitarnya. Ketika berkicau, burung ini juga cukup atraktif yakni dengan memainkan ekornya. Harga burung kacer di pasaran berkisar antara 250 ribu hingga 1,5 juta rupiah. Terlebih jika sudah memenangkan kompetisi, harga jualnya bisa beberapa kali lipat.

Burung Cucak Rowo

Ciri khas burung cucak rowo adalah memiliki suara khas yang melengking, berbeda dengan suara burung lain. Siulan burung ini terdengar jelas dan jernih, iramanya baku dan merdu, serta kerap terdengar bersahut-sahutan saat di alam liar. Untuk memiliki burung ini, para pencinta burung harus mengeluarkan biaya sekitar 5-6 jutauntuk usia anakan, 7 hingga 20 juta per ekor untuk usia dewasa.

Burung Kenari

Tubuh burung kenari cukup kecil, hanya 8-12 cm. Tetapi burung ini adalah salah satu jenis burung kicau yang paling dicari para kicau mania. Kicauannya dikenal sangat indah saat gacor. Harga pasaran burung kenari adalah sekitar 200-900 ribu rupiah.

BACA JUGA :  Cara Merawat dan Melatih Anakan Burung Jalak

Burung Pleci

Harga normal penjualan burung pleci di pasaran adalah sekitar 200 ribu rupiah. sebab harga burung ini mahal salah satunya karena keindahan tubuhnya. Paduan warna bulu kuning dan hijau dengan sedikit bulu hitam membuat burung pleci tampak atraktif. Jika sudah memenangkan lomba kicau, harga burung pleci bisa mencapai 1 juta rupiah lebih.

Burung Murai Batu

Burung bersuara nyaring ini tak hanya pandai berkicau tetapi juga memiliki tubuh yang indah. Untuk memiliki burung ini, para pencinta burung harus menyediakan uang antara 1,5-6 juta rupiah. Selain mahal, perawatan burung ini juga termasuk susah. Agar bersuara nyaring dan jernih, perawatannya harus baik.

Itulah contoh-contoh burung kicau termahal di Indonesia. Meski harganya fantastis, tetap saja ada pencinta burung yang rela membelanjakan uangnya untuk memiliki burung-burung ini. Dan pastikan Anda tahu cara merawat burung kicauan sebelum membeli, agar dengan modal yang lumayan mahal bisa menghasilkan prestasi yang gemilang juga.