Makanan Burung Rambatan Biar Gacor

Cherewed.com – Apakah anda tahu mengenai jenis burung yang satu ini? bagi para kicau mania tentunya kenal dengan burung rambatan. burung ini merupakan salah satu jenis burung yang populer dikalangan kcau mania.

Burung rambatan merupakan jenis burung yang tergolong mudah untuk di rawat, karena dengan perawatan yang bisa di bilang minimalis, pemilik burung akan mendapatkan hiburan dari burung rambatan ini dengan suara gacornya.

Meskipun burung rambatan ini mudah dirawat, Namun pada saat di alam liar, burung rambatan tergolong terkesan grasa-grusu atau terlihat terburu-buru, namun burung ini juga sebenarnya mudah untuk di jinakan.’

Nah dikesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Makanan Burung Rambatan Biar Gacor, jika anda ingin mengetahuinya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Jenis Makanan Burung Rambatan

Burung ini didalam liar memakan serangga-serangga kecil seperti ulat, laba-laba dan juga belalang kecil tetapi tak hanya itu dia juga memakan buah-buahan berukuran kecil untuk memenuhin kebutuhan vitaminnya.

Voer

Tetapi jika kalian memeliharanya dirumah kalian bisa melatihnya untuk memakan voer karena didalam voer mengandung banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuhnya mulai dari karbohidrat dan lainnya.

Pilih voer yang sesuai untuk burung ini tentunya di pasaran sudah banyak dijual dengan berbagai merk dan komposisi protein yang berbeda-beda pula untuk harga pilih yang sesuai dengan kantong.

Ulat Hongkong

Selain voer kalian juga bisa menambahkan ulat hongkong sebagai sumber protein untuk sumber energinya. Untuk burung yang memiliki nama lain munguk bledu ini tidak perlu ditambahkan EF karena dia biasanya hanya untuk burung masteran saja tetapi jika ada ya boleh saja diberikan.

BACA JUGA :  Apa Penyebab Telur Kenari Gagal Menetas? Ini Solusinya!

Kroto

Jika kalian tidak memiliki ulat hongkong untuk diberikan sebagai tambahan proteinnya, kalian bisa menambahkan kroto di cepuk makanannya boleh dicampur voer atau terpisah. Jangan terlalu banyak cukup 1/2 sendok teh saja kalau kebanyakan takutnya si burung ini akan over birahi.

Buah Anggur

Pemberian anggur bisa menambah tenaganya selain itu dia juga memang menyukainya karena buah anggur tidak terlalu besar. Berikan anggur seminggu sekali saja cukup untuk menambah asupan vitamin dan energinya.

Perawatan Burung Rambatan

Selain makanan yang bernutrisi untuk membuatnya semakin gacor dan berada di kondisi yang sehat diperlukan perawatan harian yang baik dan benar serta dilakukan secara rutin. Sebenarnya tidak terlalu sulit hampir sama dengan burung lainnya. seperti pengembunan yang dilakukan pada sehabis subuh sampai pagi jam 7 menjelang dimandikan.

Mandikan burung dengan cara di semprot dengan sprayer setingan halus atau sampai bulu burung basah. setelah dimandikan bersihkan kandang dengan membersihkan alas kandang burung dari kotoran dan sisa makanan.

Cuci cepuk makan dan minumnya dan ganti isinya dengan yang baru supaya burung segar kembali. Setelah itu jemur dibawah sinar matahari dibawah pukul 11.00 sampai bulunya mengering sekitar 1 jam saja.

Setelah itu gantung di tempat yang lebih adem lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Untuk pemasteran sendiri burung ini boleh dimaster boleh juga tidak karena dengan perawatan yang benar dia akan gacor secara alami, dan juga pada malam hari burung ini boleh dikrodong supaya dia bisa beristirahat di malam hari boleh juga tidak ya kicau lovers. semoga informasi ini menginspirasi anda.

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Makanan Burung Rambatan Biar Gacor, anda juga dapat membaca artikel lainya mengenai berbagai perawatan burung di situs cherewed.com.