Jenis Burung Jalak Putih Asli dan Karakteristiknya

Cherewed.com – Bagi para pecinta burung peliharaan, tentunya tahu dengan jenis burung yang satu ini, ya burung jalak putih, burung ini merupakan salah satu burung jalak yang populer di indonesia. karena keindahan dan kepintaraanya burung ini banyak diburu oleh orang-orang yang ingin memeliharanya.

Jalak putih adalah anggota keluarga burung jalak di Indonesia yang terkenal. Terdapat sekitar 25 spesies burung jalak di seluruh tanah air. Beberapa di antaranya, seperti jalak Suren, jalak Nias, jalak Kerbau, jalak Bali, bahkan burung beo masih termasuk keluarganya, jalak Sutera, jalak Kalimantan, dan masih banyak lagi. Setiap jenis burung jalak memiliki kelebihan dan karakteristiknya masing-masing.

Burung jalak suren yang terkenal sebagai yang terpintar di antara jenis burung jalak lain. Kemudian burung jalak kebo yang populer akan suara kicauannya yang terbaik dibanding jalak lain. Sementara jenis burung jalak putih memiliki daya tarik karena kelangkaannya di alam. Selain itu, jenis burung jalak putih memiliki postur yang cukup proporsional. Sehingga tampak gagah dan indah, suara kicauannya pun menarik.

Burung jalak merupakan salah satu jenis burung kicau yang berasal dari suku Sturnidae. karena langkanya jenis burung jalak putih ini, ada banyak orang yang memanfaatkan dengan penipuan burung jalak palsu. Sesuai dengan namanya, jenis burung jalak putih memiliki warna putih bersih di tubuhnya.

Burung jalak nias dan jalak kebo memiliki kemiripan dengan jenis burung jalak putih. Tak jarang para penipu akan menyemir bulunya, agar menyerupai jenis burung jalak putih. Kesamaannya pada postur tubuh, kelopak mata yang berwarna kuning. Letak perbedaannya hanya karena jenis burung jalak nias dan jalak kebo itu lebih dominan warna hitam gelap.

BACA JUGA :  Khasiat Undur-Undur Untuk Burung Branjangan dan Perkutut

Nah maka dari itu sangat penting bagi anda yang ingin membeli burung jalak putih untuk mengetahui mana burung jalak putih asli dan mana burung jalak yang palsu. bagi anda yang ingin mengetahui  perbedaanya, silahkan simak dibawah ini :

Jenis Burung Jalak Putih Asli dan Karakteristiknya

1. Warna

Jenis burung jalak putih didominasi warna putih dengan sedikit campuran warna hitam di bagian sayap dan ujung ekornya. Karena itulah tak jarang disebut juga sebagai burung jalak dada putih.

2. Postur Tubuh

Burung jalak putih bisa dikatakan tidak terlalu besar, dengan perawakan yang gagah nan proporsional. Tubuh jenis burung jalak putih tergolong sedang dengan panjang tubuh sekitar 20 hingga 25 sentimeter.

3. Paruh

Jenis burung jalak putih memiliki paruh yang sangat kuat, tajam dan tangguh. Memiliki ciri khas, berupa bentuk paruh yang lurus dan juga kuat dengan warna yang kuning kekusam-kusaman. Hal ini justru menjadikan burung jalak putih kian cantik dan menawan.

4. Suara Kicauan

Jenis burung jalak putih terkenal memiliki suara yang merdu. Bahkan yang jantan kerap kali menirukan kicauan dari jenis burung lain. Burung satu ini bisa dikatakan tak pernah lelah untuk mengoceh setiap harinya. Hal ini pula alasan banyak penggemar burung menyukai jenis burung jalak putih, untuk menghilangkan stres dengan kicauan.

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Jenis Burung Jalak Putih Asli dan Karakteristiknya, semoga pembahasan yang sudah admin sampaikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda. salam sukses selalu!