Harga Burung Pelatuk Beras Update Terbaru

Cherewed.com – Pernahkah anda mendengar jenis burung yang satu ini? bagi para kicau mania atau penghobby burung kicau pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis burung yang satu ini. Burung pelatuk beras merupakan salah satu burung yang populer di indonesia.

Pelatuk beras termasuk kedalam ordo Piciformes dia diberi nama pelatuk karena memang kebiasaannya mematuk-matuk batang pohon dengan paruhnya yang kokoh, Kegiatan ini dilakukan untuk mencari makanan seperti larva-larva yang tinggal di batang pepohonan selain itu juga untuk menunjukan bahwa itu merupakan wilayahnya.

Sebelum masuk ke pasaran harga burung pelatuk, alangkah baiknya kita mengetahui ciri-ciri dari burung pelatuk beras. karena hal ini sangat penting diketahui bagi anda yang ingin membeli burung pelatuk beras.

Ciri-ciri Pelatuk Beras

  1. memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil sekitar 18 cm, dengan bulu-bulu berwarna hitam dan putih bergaris.
  2. Pada bagian samping wajahnya berwarna putih, dengan setrip hitam dan bagian lehernya juga berwarna hitam.
  3. Paruhnya tajam, kuat dan kokoh sesuai dengan kebiasaan mematuk pohon.
  4. Suara kicauannya nyaring dan keras sebenarnya monoton tetapi dia dapat menirukan suara kicauan burung lain dengan cepat.\
    Pada Bagian kepala atas bulunya berwarna merah.
  5. Pelatuk beras dialam bebasnya memakan serangga kecil disekitarnya dan juga memakan larva yang tersembunyi di bebatangan pohon yang dipatuk-patuknya namun saat dirawat tentunya makanannya akan berbeda.

Perawatan burung pelatuk beras puntidaklah sulit, sehingga kita tidak ada yang harus dikhawatirkan pabila kita mau merawatnya. namun anda harus hati-hati jika kepatyk burung tersebut akan sangat sakit.

Harga Terbaru Burung Pelatuk Beras

  • Seekor burung pelatuk yang sudah gacor memang memiliki kisaran harga yang cukup tinggi namun berbeda dengan yang masih bahan. Untuk yang sudah gacor dan mapan harga per ekornya mencapai Rp500.000 sampai 600.000 per ekor.
  • Untuk yang masih bakalan dia dijual dengan harga antara Rp300.000 sampai Rp400.000 , dan untuk yang masih anakan per ekornya dijual dengan harga mulai dari Rp200.000 sampai Rp300.000 per ekornya.
  • Seekor pelatuk beras yang sudah dewasa tetapi belum terlalu gacor juga harganya antara Rp200.000 sampai Rp300.000 cukup murah tetapi kalian melakukan perawatan ekstra sampai dia gacor.
BACA JUGA :  Manfaat Batu Bata Merah Untuk Burung Lovebird

Harga burung pelatuk beras memang tidak terlalu jauh dengan harga burung pelatuk bawang dan jenis burung pelatuk lainnya. dan burung ini juga dapat dengan mudah kita temukan di daerah perhutanan papua dan kalimantan yang alamnya masih sempurna untuk habitatnya.

Untuk masalah harga memang dapat berubah-ubah di tiap-tiap daerah, dan juga salah satu yang mempengaruhi faktor harga yaitu dari kualitas burung itu sendiri. itulah yang dapat admin sampaikan kepada anda, informasi mengenai harga burung pelatuk beras diatas kami ambil dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat dan salam satu hobby!