Cara Menggacorkan Burung Jalak Suren Dengan Ulat Jerman

Cherewed.com – Diartikel sebelumnya admin telah memberikan informasi mengenai Cara Memilih Jalak Suren Yang Bagus Dan Berkualitas, dan pada kesempatan ini admin juga akan memberikan tips atau cara menggacorkan burung jalak suren dengan ulat jerman. Burung jalak suren merupakan salah satu burung yang paling populer dikalangan para penghoby burung kicau. burung ini memiliki suara merdu dan bulu yang halus juga unik.

Pernahkah anda mendengar bahwa ulat jerman bisa membuat burung jalak rajin berbunyi atau gacor? banyak para penghoby burung jalak memberikan ulat tersebut supaya burung jalak yang dipeliharanya bisa lebih gacor. Ulat jerman memiliki kandungan nutrisi lebih bagus ketimbang ulat hongkong. Pakan tambahan ini bahkan mampu menggacorkan burung jalak suren. maka tidaklah heran apabila banyak penggemar yang memberikan ulat jerman kepada jalak suren piaraannya.

Ulat jerman termasuk salah satu jenis EF yang banyak digunakan para pecinta reptil dan burung ocehan. Penampilannya mirip ulat hongkong, tetapi ukuran tubuhnya jauh lebih besar. Selain kandungan nutrisinya yang tinggi, ulat jerman mempunyai lapisan kulit yang tidak keras dan kandungan chitin yang rendah, sehingga lebih aman dan mudah dicerna oleh burung kicauan seperti burung jalak suren.

Ulat jerman ini merupakan pakan tambahan yang paling favorit di para penggemar burung kicau. Burung pun menyukainya, baik jalak suren yang masih muda / bakalan maupun yang sudah mapan. dan pakan ulat hongkong ini memiliki beberapa manfaat. selengkapnya dibawah ini :

  • Meningkatkan stamina, sehingga burung bertambah lincah dan aktif sepanjang hari,
  • Melengkapi kebutuhan gizi sehari-hari,
  • Meningkatkan memori burung, sehingga lebih gampang dimaster.
  • Membuat burung makin rajin berbunyi / gacor.
BACA JUGA :  Solusi Untuk Mengobati Burung Yang Sedang Serak

Cara memberikan ulat jerman kepada burung jalak suren

Pakan tambahan seperti ulat jerman ini bisa diberikan dengan berbagai cara. Misalnya langsung diberikan melalui tangan kita. Bisa juga diletakkan dalam cepuk pakan terpisah, khususnya jika burung masih bakalan dan belum jinak. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, pemberian ulat jerman harus disertai pakan tambahan lainnya seperti jangkrik, buah-buahan, dan sedikit voer.

Ulat jerman bisa diberikan dalam jumlah banyak, tanpa khawatir burung “kepanasan” sebagaimana jika mengonsumsi ulat hongkong terlalu banyak. Meski demikian, pemberian ulat jerman secara berlebihan juga tidak dianjurkan.Supaya burung jalak suren menjadi gacor atau rajin berbunyi, pemberian ulat jerman sebaiknya dibatasi setiap harinya. Porsi ideal adalah 5-8 ekor setiap pagi, kemudian 5 ekor setiap sore. Jumlah ini dianggap cukup aman dan bisa menjadikan burung jalak suren bertambah gacor.

Cara menyimpan ulat jerman

Berbeda dari ulat hongkong, pertumbuhan ulat jerman terbilang sangat lambat. Bahkan kita sulit menjumpai ulat jerman berwarna putih sebagaimana lazim ditemukan pada ulat hongkong.Media penyimpanan bisa menggunakan toples atau wadah tertutup lainnya. Untuk menjaga kondisi ulat jerman agar tetap segar dan hidup saat diberikan kepada burung, maka pemberian pakan harus diberikan secara teratur. Pakan yang bisa diberikan antara lain kulit pisang, buah dan sayuran.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menggacorkan Burung Jalak Suren Dengan Ulat Jerman yang dapat admin sampaikan, semoga cara tersebut dapat membantu para penghobby burung jalak suren membuat burung peliharaanya menjadi lebih gacor/rajin berbunyi.