Cara Settingan Lovebird Paruh Merah Supaya Ngekek Panjang

Cherewed.com – Pada artikel sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai Cara Mengumbar Lovebird Agar Durasi Ngekek Panjang, dan di artikel kali ini admin juga akan memberikan informasi mengenai Cara Settingan Lovebird Paruh Merah Supaya Ngekek Panjang, Ada dua jenis lovebird yang dibedakan berdasarkan warna paruhnya, seperti lovebird paruh merah dan lovebird paruh putih.

Dan kebanyakan yang paling sering menjuarai lomba burung kicau adalah lovebird paruh merah, karena memang burung yang satu ini memiliki banyak kelebihan salah satunya mudah dalam perawatannya dan juga mudah untukj membuat lovebird merah ngekek panjang.

Walaupun burung lovebird paruh merah mudah dalam peliharaanya tetap saja apabila tidak diberikan perawatan yang tepat burung ini juga bakal susah untuk mendapatkan suara ngekek panjang.

Dan apabila anda ingin memeliki burung lovebird yang memiliki suara ngekek berdurasi panjang tentunya harus di setting dengan tepat, maka dari itulah disini admin akan memberikan settingan Lovebird Paruh Merah Supaya Ngekek Panjang. selengkapnya bisa anda simak dibawah ini :

Settingan Lovebird Paruh Merah agar Ngekek Panjang

  • Setiap pagi sekitar jam 05.00 – 06.00 lovebird di simpan di luar rumah untuk mendapatkan udara pagi hari, tapi sebelumnya lovebird di semprot terlebih dahulu bagian dadanya dengan air
  • Setelah terbit matahari, lovebird mulai di mandikan dengan cara di semprot hingga basah kuyup
  • Diamkan lovebird yang sudah di mandikan tersebut hingga basah bulunya kering kembali
  • Ketika bulu lovebird sudah keirng, lalu jemur 1 jam lamanya
  • Setelah itu, angin-anginkan selama 5 sampai 10 menit di tempat teduh setelah di jemur
  • Setelah perawatan tersebut, pada siang hingga sore hari, lovebird di simpan di tempat yang nyaman dan teduh sambil melatih suaranya dengan masterannya sambil mengkrodong sangkarnya
  • Sekitar jam 15.00, sangkar lovebird di buka krodognya, lalu simpan di luar rumah, sambil di mandikan kembali
  • Angin-anginkan kembali hingga bulunya kering, lalu di jemur. Untuk lama durasi penjemuran sesuaikan saja dengan kondisi burung
  • Pada jam 17.00, sangkar lovebird di krodong, lalu masukan ke dalam rumah
BACA JUGA :  Gelatik Batu: Ciri, Jenis, Makanan dan Perawatannya

Nah itulah informasi mengenai Cara Settingan Lovebird Paruh Merah Supaya Ngekek Panjang yang dapat admin sampaikan kepada anda, silahkan apabila anda ingin burung lovebird anda memiliki suara berdurasi panjang bisa ikuti langkah-langkah settingan diatas. semoga bermanfaat. dan salam kicau mania.