Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian

Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian – Tentu dalam hal ini bukan hanya tips untuk melakukan perawatan setiap hari pada Lovebird Untulan akan tetapi juga dari sekian banyak penggemar lovebird mereka ada juga yang menerapkan setingan untuk lovebird tunggal. akan tetapi untuk sistem setingan lovebird lomba dengan cara untulan ( dengan cara berpasangan ) pada saat sekarang ini tentu sedang populer di kalangan penggemar lovebird. untuk tips setingan lovebird untulan tentu dari sekian banyak penggemar lovebird yang masih pemula mereka akan merasa kebingungan tentang bagaimana cara untuk melakukan proses perawatannya setiap hari dan juga bagaimana persiapannya pada saat akan lomba. oleh karena hal tersebut untuk informasi kali ini akan memberikan pembahasan tentang tips dan juga cara untuk melakukan setingan lovebird dengan cara untulan.
Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian
Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian

Akan tetapi perlu anda ketahui juga dalam hal menggunakan Setingan Lovebird dengan cara Untulan ini tentu dari sekian banyak burung yang menggunakan setingan tersebut tentu tidak akan semuanya berjalan dengan lancar dan juga sesuai dengan keinginan anda pemiliknya. dalam hal melakukan setingan ini tentu alangkah sebaiknya andalah yang benar – benar untuk mencobanya sendiri agar dapat menemukan setingan yang cocok untuk lovebird yang anda miliki.  namun tentunya ada juga dari sekian banyak setingan untulan ini untuk memisahkan pasangannya dari sejak di rumah tanpa untuk membawa pasangannya ke arena lomba kontes. cara tersebut juga tentu bisa anda terapkan seandainya anda masih merasa kebingungan dengan karakter dari lovebird yang anda miliki. oleh karena hal tersebut bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian di bawah ini ringkasannya.

Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian
Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap
Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian :
  • Untuk rawatan mandi Setiap hari dan pada saat hari H akan lomba yang merupakan untuk setiap harinya burung anda mandikan dengan cara bersamaan dan bisa juga dengan cara di pisah satu – satu dan untuk lomba juga sama.
  • Untuk melakukan proses penjemuran setiap hari dan hari H akan lomba sama yang merupakan untuk hariannya proses penjemuran anda bisa lakukan kurang lebih 15 menit secara bermasaan di dalam 1 sangkar, baik itu kotak maupun kapsul dan untuk pemberian pakan Ef anda bisa berikan 1 minggu sekali ataupun 1 minggu 2 kali.
  • Untuk lovebird yang akan di lombakan, baik itu lovebird betina ataupun jantan tentunya masing – masing anda harus memberikan pasangan yang cocok dan juga sudah di ketahui terlebih dahulu lovebird tersebut sepasang. hal tersebut bertujuan agar dapat meredam birahi lovebird tersebut tentunya, baik itu pada saat di rumah ataupun pada saat di lapangan lomba kontes.
  • Proses pemisahan pasangan lovebird tersebut pada saat lomba dan tentunya anda terlebih dahulu untuk menyiapkan sangkar satu lagi untuk memisahkan pasangannya, tentunya dalam hal ini pada saat anda sampai di arena lomba terlebih dahulu anda membuka kerodong sangkar lovebird tersebut dan selanjutnya anda angin – anginkan, selanjutnya anda pisahkan lovebird tersebut yang akan anda lombakan baik itu yang betina ataupun yang jantan dan proses pemisahan tersebut yang mana di sebut dengan untulan.  dan untuk lovebird yang satu lagi anda pisahkan dan tempatkan di tempat jauh dan tentunya tempatnya aman. setelah lomba selesai anda kembali untuk menyatukan lagi ke dua lovebird tersebut pada satu sangkar, hal tersebut bertujuan untuk meredam birahi burung .
  • Untuk pemberian Ef tambahan sayuran pada saat hari H akan lomba tentu bisa anda berikan jenis ef tambahan berupa sayuran seperti kecambah, kangkung, bayam, dan jenis ef yang lainnya.
Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara perawatan harian lovebird untulan dan juga cara seting lovebird untulan untuk lomba, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Perawatan Dan Setingan Lovebird Untulan Paling Lengkap Untuk Harian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat dan membantu anda.