Tips Dan Cara Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh

Tips Dan cara Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh – Pada ksempatan kali ini akan memberikan Tips dan juga Cara dalam Mengatasi Burung Kolibri yang mengalami kurus ataupun Nyilet. permasalahan tersebut akan datang pada saat kita membeli burung kolibri hasil dari obyokan ataupun hasil dari tangkapan hutan yang masih baru. dari sekian banyak burung obyokan tentu burung akan sangat kurang dari segi perawatannya dan tentu juga burung belum di rekondisi, oleh karena itu tentu burung akan dapat mengalami kekurangan nutrisi sehingga burung akan kurus.  kondisi tersebut juga bisa di karenakan burung sangat kekurangan asupan serta protein pada saat di dalam sangkar obyokan. sumber serta dan protein tersebut bisa di dapat dari Ef ( extrafooding ) yang berupa serangga kecil ataupun kroto.di karenakan juga pada umumnya burung kolibri yang baru di dapat tentu sebagian besar burung tidak suka dengan ef kroto tersebut, oleh karena itu tentu burung akan sangat kekurangan gizi.
Tips Dan Cara Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh
Tips Dan Cara Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh
Burung Kolibri yang Nyilet ataupun kurus tentunya burung akan terlihat lebih diam kurang aktif, pada bagian mata terlihat sayup dan bulu di tubuhnya akan terlihat lebih sering mengembang. oleh karena itu jika seandainya anda membeli burung kolibri hasil dari obyokan yang masih belum suka Ef kroto, tentu anda pemilik dari burung tersebut harus dapat memberikan peganti asupan proteinnya. dan salah satu caranya yang merupakan dengan memberikan susu kental manis yang berwarna putih. susu kental manis tersebut tentunya bisa untuk di jadikan asupan pengganti protein bagi burung. akan tetapi dalam pemberiannya susu jangan di berikan secara bersamaan dengan air minum manis burung. di karenakan susu yang di berikan oleh anda tentunya sangat kurang di gemari oleh burung. dan kemudian anda bisa mengajarkan burung agar suka makan ef kroto.  dengan cara perlahan – lahan anda berikan dan sedikit demi sedikit tentunya burung akan menyukainya. oleh karena itu untuk landa yang sedang mencari informasi mengenai Tips Dan Cara Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh di bawah ini ringkasannya.
Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh
Tentu juga bisa di berikan terapi nutrisi untuk penggemuk tubuh burung dengan cara mudah dan juga simple. yaitu dengan membuat pakan racikan khusus agar burung bisa cepat gemuk dan di bawah ini resep racikan pakannya. 
Bahan Racikan Pakan Pertama :
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 gelas susu segar
Cara Membuatnya : Selanjutnya anda endapkan susu segar tersebut dari airnya. selanjutnya anda ambil bagian putihnya saja yang mengambang di bagian atas. selanjutnya anda masukan kedalam gelas kemudian anda campurkan dengan susu kental manis. yang terakhir anda berikan sebanyak kurang lebih 1 cepuk kecil saja dan untuk sisanya anda bisa simpan di dalam kulkas. cara ini tentu anda bisa lakukan kurang lebih 1 minggu.
Bahan Racikan Pakan Kedua :
  • 1 sendok makan bubur bayi
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan susu kental manis
Cara Membuatnya : Ketiga bahan di atas anda campurkan menjadi satu lalu anda tambahkan juga air secukupnya dan anda aduk hingga encer. yang terakhir anda berikan pada burung tersebut yang mengalami kurus ( nyilet). dalam hal ini untuk di perhatikan agar dalam pemberiannya jangan terlalu kental, di karenakan akan dapat mengakibatkan burung susah buang kotoran.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara untuk dapat mengatasi dan mengobati burung kolibri yang kurus ataupun nyilet, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Mengatasi Burung Kolibri Nyilet Paling Ampuh dan terimkasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.