Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting

Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting – Tentunya anda belum mengetahui ataupun mengenal dekat jenis dari Burung Kacer Air atau sering orang menyebutnya dengan burung Meninting, manintin dll. jenis dari burung ini merupakan salah satu jenis burung dari keluarga Muscicapidae dari genus Enicurus. dan tentunya jenis burung ini sangat populer di kalangan penggemar burung kicau yang tentunya mereka sering menyebutnya dengan sebutan burung kacer air. sebutan dari burung kacer air itu sendiri merupakan bentuk dari fisiknya bila sekilas terlihat hampir mirip dengan burung kacer, serta habitat aslinya di alam tentunya mereka tidak jauh dari sumber air, terutama di dekat sungai. dan hal yang paling terlihat mereka sangat suka mandi.
Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting
Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting
Jenis dari Burung Kacer Air ini ( Meninting ) terdiri dari beberapa spesies dan sebagian di antaranya bisa anda jumpai di indonesia. Jenis dari Burung Meninting besar / white-crowned forktail (Enicurus leschenaulti): untuk Wilayah penyebarannya di Bali, Kalimantan Jawa, hingga Sumatera, Meninting yang berukuran kecil / sunda forktail (Enicurus velatus): untuk Wilayah penyebarannya di sumatera dan Jawa, untuk burung meninting cegar  / chestnut-naped forktail (Enicurus ruficapillus): untuk Wilayah penyebarannya di kalimantan dan Sumatera. kesemua jenis burung kacer air tersebut ( Meninting ) banyak berhabitat di indonesia. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting  di bawah ini.
Enicurus leschenaulti leschenaulti
  • Habitat Penyebarannya :

– Di Bali Dan Jawa.

Enicurus leschenaulti indicus
Enicurus leschenaulti indicus
  • Habitat Penyebarannya :
– China selatan (Yunnan),
– Himalaya timur sampai Myanmar.
– Thailand dan Indochina.

Enicurus leschenaulti chaseni
  • Habitat Penyebarannya :
BACA JUGA :  Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap
– Banyak tersebar di Pulau Batu sebelah barat Sumatera
Enicurus leschenaulti sinensis
Enicurus leschenaulti sinensis
  • Habitat Penyebarannya :
– Banyak tersebar di daerah China timur dan selatan termasuk Hainan.
Enicurus leschenaulti borneensis
  • Habitat Penyebarannya :
– Banyak tersebar di dataran tinggi di pulau Kalimantan.
Enicurus leschenaulti frontalis
  • Habitat Penyebarannya :
– Banyak tersebar disemenanjung di negara Malaysia bagian selatan dan tengah, nias, Sumatera, hingga di Kalimantan.
Di Indonesia sendiri jenis dari burung meninting besar adalah salah satu jenis burung yang tentunya tidak umum ditemukan di sembarang tempat di habitat aslinya di alam bebas. kehidupan di alam bebasnya tentu sangat terbatas hanya di sekitaran dekat sungai-sungai yang datarannya rendah hingga sampai tempat perbukitan dengan memiliki ketinggian kurang lebih 1.400 meter. Duntuk di pulau bali dan juga pulau Jawa jenis dari burung kacer air ini tentu bisa anda lihat di sepanjang aliran sungai yang dangkal serta berbatu di semua tempat ketinggian.

Baca Juga : Kumpulan Semua Jenis Burung Pleci Paling Lengkap Dengan Gambarnya

Baca Juga : Ciri Fisik Burung Kacer Betina Yang Paling Mudah Dan Akurat

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui jenis dari Burung Kacer Air /Meninting yang ada di indonesia dan juga Asia serta kehidupan habitat aslinya di alam bebas dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting  dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.