6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung Yang Sudah Terbukti

6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung Yang Sudah Terbukti – Bagi anda yang sedang kesusahan dalam hal melakukan Cara yang tepat merawat Burung Anis Merah Mabung pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. proses mabung ini merupakan proses alami yang terjadi pada semua jenis unggas terutama pada burung anis merah, proses mabung ataupun ngurak merupakan di mana proses ganti bulu yang sudah tua dengan yang baru. dalam proses tersebut tentunya paling cepat membutuhkan waktu kurang lebih 1 hingga 2 bulan. akan tetapi ada juga yang mengalami proses tersebut hingga berbulan – bulan, untuk yang berbulan – bulan ini tentunya burung membutuhkan sebuah perawatan yang khusus serta tepat agar proses mabung selesai tidak mengalami sebuah masalah yang tidak di inginkan.
6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung Yang Sudah Terbukti
6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung Yang Sudah Terbukti
Dalam proses Mabung ini alangkah baiknya anda sebagai pemilik dari Burung Anis Meraj tersebut untuk lebih memperhatikan asupan gizinya. di karenakan pada proses tersebut tubuh burung anis merah banyak menyerap asupan protein yang kurang lebih 25%. hal tersebut tentunya anda sebagai pemilik dari burung anis tersebut harus bisa mengganti kebutuhan protein yang terserap oleh tubuh burung anis, dengan memenuhi semua asupan kebutuhan gizi burung anis merah tersebut.  proses perawatan yang bisa anda lakukan setiap hari pada burung anis merah yang sedang mabung salah satunya dengan merawatnya secara khusus, memberikan vitamin, memberikan jenis pakan yang berkualitas bagus hingga kebersihan dari sangkar burung tersebut untuk setiap harinya. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan 6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung Yang Sudah Terbukti  di bawah ini.
6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung
  • Dengan memeriksa terlebih dahulu apakah burung anis merah yang sedang mabung tersebut terinfeksi penyakit atau tidak, di karenakan jika terinfeksi tentunya akan bisa menghambat proses pertumbuhan bulu yang baru.
  • Dengan memberikan jenis pakan yang terbaik untuk di berikan pada burung anis merah, seperti jenis pakan yang memiliki kandungan protein hingga mineral.
  • Dengan memberikan jenis makanan tambahan seperti jenis pakan Ef Kroto, Jangkrik hingga cacinga tanah. dengan aturan pemberiannya untuk Ef jangkrik bisa anda berikan 2 ekor setiap 3 kali dalam 1 minggu, untuk Ef cacing anda bisa berikan 8 ekor setiap hari pagi 4 sore 4 ekor, untuk jenis Ef kroto anda bisa berikan 1 sendok makan setiap harinya.
  • Dalam hal melakukan proses memandikan burung anda bisa lakukan 1 kali dalam 1 minggu, serta poroses pengeringan burung anda bisa lakukan kurang lebih hanya 15 menit saja.
  • Dalam hal menggantangkan burung anis pada saat mabung ini, tentunya alangkah baiknya anda letakan di tempat yang tenang jauh dari kebisingan. serta sambil di kerodong.
  • Pada saat burung anis merah sedang mengalami proses mabung, saat seperti ini tentunya sangat cocok untuk di berikan suara masteran dengan memakai suara dari audio Mp 3.
Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang tepat untuk melakukan perawatan pada Burung Anis Merah Mabung dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai 6 Cara Tepat Merawat Burung Anis Merah Mabung Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.