Tips Perawatan Burung Kenari

Tips Perawatan Burung Kenari – Kenari merupakan burung yang unik dalam berbagai macam ragam warna bulu dan juga Burung Kenari ini mempunyai nada kicauan yang sangat keras dan panjang serta kalau kita dengarkan suranya teramat merdu lebih-lebih burung tersebut tidak jarang di ajangkan dalam setiap kejuaraan burung. maka tidak aneh lagi burung kenari tersebut tidak sedikit yang banyak mengemarinya oleh para master burung kicau mania maupun para pemula burung kicau mania.

Tips Perawatan Burung Kenari
Tips Perawatan Burung Kenari
Dan juga Tidak Sedikit para peternak burung juga yang pertamanya tidak membudidayakan burung kenari ini akan tetapi pada saat sekarang ini mulai mencoba untuk terjun ( ternak burung kenari. ) di karenakan burung kenari tersebut mempunyai harga jual yang pass bersaing serta cukup untuk menambah uang saku mereka, untuk itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengendai Tips dalam melakukan proses perawatan pada burung kenari agar gacor setiap harinya dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. maka dari itu berikut merupakan Tips Perawatan Burung Kenari ini dia ringkasannya di bawah ini.

Perawatan Burung Kenari
  • Jam 07.00wib. burung diangin-anginkan di depan teras rumah hingga jam 07.30wib.
  • Jam 07.30wib. burung dimandikan pada keramba mandi atau di semprot dengan mengunakan spray yang lembut tergantung pada kebiasan pemilik burung.
  • Bersihkan kandang harian. ganti atau imbuhkan pakan juga air minum.
  • Berikanlah sayuran fresh atau buah –  buahan segar seperti apel dan firr setiap hari nya.
  • Penjemuran dapat di lakukan sepanjang 1-2 jam setiap hari sejak mulai jam 08.00wib. – 11. 00wib. sepanjang penjemuran, baiknya burung tidak menyaksikan burung sejenis.
  • Setelah dijemur burung kenari di angin-anginkan kembali burung tersebut di teras sepanjang 10 menit dan seterusnya sangkar dikerodong.
  • Siang hari sampai sore hari jam 10.00wib. – 15. 00wib. burung di master dengan nada master atau burung-burung maste melalui Mp 3.
  • Jam 15.30wib. burung di angin – anginkan kembali d iteras dan bisa juga dimandikan seandainya perlu, Kontrol pakan, air minum, sayuran juga buah.
  • Jam 18.00wib. burung kembali di kerodong dan seterusnya bisa di perdengarkan suara master sepanjang istirahat sampai pagi harinya.
BACA JUGA :  Tips Perawatan Burung Kepodang Agar Rajin Berbunyi

Demikianlah untuk Tips Perawatan Burung Kenari semoga dapat memberikan sedikit masukan untuk merawat buung kenari harian. cukup sekian dan terimakasih. salam kicau jack.