Tips Mudah Dan Cepat Budidaya Ikan Sidat Untuk Meraih Keuntungan Yang Besar

Tips Mudah Dan Cepat Budidaya Ikan Sidat Untuk Meraih Keuntungan Yang Besar – Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas berkaitan Cara Cepat Dan Mudah untuk Budidaya Ikan Sidat agar mendapatkan Keuntungan Yang Besar. dan pada sekarang ini Budidaya Ikan Sidat khususnya jadi salah satu jenis business yang sangat menjanjikan dan mempunyai omset yang cukup tinggi. terlebih akan permintaan pasar yang besar dalam Budidaya Ikan Sidat benar benar cukup Besar, misalnya saja di negeri Jepang Ikan Sidat telah jadi sajian mutlak makanan mereka.

Tips Mudah Dan Cepat Budidaya Ikan Sidat Untuk Meraih Keuntungan Yang Besar

Tips Mudah Dan Cepat Budidaya Ikan Sidat Untuk Meraih Keuntungan Yang Besar – Di jepang sendiri Ikan sidat bisa dinamakan unagi dan udanon. Sajian ini berupa Sidat bakar yang disajikan di atas nasi. akan tetapi di Jepang ikan sidat telah jadi ikan yang langka dan juga jarang di negaranya cuma hanya dapat diproduksi lebih kurang 30 %  dan sisanya 70 % hasil dari impor dari negara lain termasuk juga dari di Indonesia. akan permintaan ikan sidat di dalam negara sebenarnya cukup tinggi, cuma saja jumlah petani sidat di Indonesia masih sangat rendah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kiya akan memmbahas Tips Mudah Dan Cepat Budidaya Ikan Sidat Untuk Meraih Keuntungan Yang Besar berikut ringkasannya.

Tahapan Budidaya Ikan Sidat

Dalam hal Budidaya Ikan Sidat ada tiga tahapan yang perlu anda lihat merupakan tahapan pendederan 1, pendederan 2 hingga step pembesaran. mengklasifikasikan berdasarkan tahapan tersebut lantaran untuk dapat bisa memudahkan kita dalam mempercepat laju pertumbuhan ikan sidat. hingga pada saat sekarang ini belum ada suatu rekayasa technologi pembenihan ikan sidat, maka untuk kepentingan benih ikan sidat kita harus bisa mengandalkan hasil penangkapan dari alam. dan bentuk dari benih ikan sidat itu sendiri telah menyerupai ikan sidat dewasa, cuma saja ukurannya masih tepa kecil dan berwarna transparan atau dinamakan glass eel

BACA JUGA :  Ikan Hias Manfish Dan Cara Budidaya

Step Pendederan 1


Pada step ini bisa dinamakan dengan step pengenalan untuk benih ikan sidat agar sanggup beradaptasi dengan keadaan alam buatan (kolam) dan juga sanggup konsumsi pakan yang homogen atau bisa dengan pakan buatan. Pemeliharaan pada tahapan seperti ini mempunyai maksud dalam proses pembesaran glass eel hingga benih ikan sidat mempunyai ukuran elver. Sesudah melintasi step pendederan 1 sehingga elver siap dilanjutkan ke tahapan pendederan 2.

Glass eel yang rata rata bisa dipelihara mempunyai 2 type yang merupakan A. bicolor dan A. marmorata. Glass ell yang berjenis A. bicolor di dapatkan dari pantai selatan Pulau Jawa, sedangkan buat A. marmorata diperoleh dari daerah Poso Sulteng dan Tatelu. Ukuran benih ikan sidat glass eel yang ditebar mempunyai ukuran nol,17 gr per ekor dengan jumlah kepadatan untuk masing-masing tempat pemeliharaan kurang lebih 6 ekor per 1 liter air.

Proses penebaran glass eel dilakukan secepat barangkali sesudah glass eel sudah di terima di tempat pemeliharaan. faktor ini untuk bisa mengurangi tingkat stress pada benih ikan sidat sesudah pada awalnya
berada dalam transportasi pemindahan benih ikan sidat. Sebelum dilakukan
penebaran ikan sebaiknya glass eel dilakukan aklimatisasi dahulu, caranya merupakan menempatkan plastik packing supaya mengapung di atas air di sebuah tempat alat pemeliharaan.

Step Pendederan 2

Berupa tahapan persiapan untuk membuahkan ukuran sidat fingerling (10 gr/ekor) dan seterusnya siap untuk di pelihara pada proses tahapan pembesaran.

Step Pembesaran

Pada tahapan ini yang dilakukan adalah merupakan proses pembesaran ikan sidat. Proses ini mempunyai maksud untuk membesarkan ikan sidat hingga pada ukuran yang siap mengkonsumsi yakni ukurannya lebih dari 200 gr per ekor.

BACA JUGA :  5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal

Untuk ruang tempat pemeliharaannya mampu memakai kolam beton yang mempunyai ukuran 2 x 5 x 1,8 m³ dengan jumlah air alat seputar 5 m³. Kolam pemeliharaannya sebaiknya di lengkapi dengan system aerasi dengan air yang mengalir. Air sarana yang dapat di gunakan mampu berasal dari tandon air sumur yang setelah itu dialirkan ke dalam paralon yang menuju ke kolam pemeliharaan. dan juga di anjurkan pada volume perubahaan airnya minimal lebih dari 300% tiap hari. Agar suhu airnya masih tetap terjaga pada kisaran 29-31 °C, sebaiknya kolam pemeliharaan ditutup dengan menggunakan terpal atau sanggup memakai penutup anyaman bambu.

Pada saat yang dibutuhkan dalam budidaya ikan sidat hingga siap untuk bisa di  konsumsi seputar kurang lebih 5 bulan, tergantung ukuran benih yang kita tabur. Contohnya ukuran benih 200 gr, untuk mampu membuahkan panen ikan sidat berukuran 500 gr memerlukan kira – kira 5 bulan. demikianlah Tips Mudah Dan Cepat Budidaya Ikan Sidat Untuk Meraih Keuntungan Yang Besar semoga dapat membantu anda untuk mengetahui cara – cara Budidaya Ikan Sidat sekian dan terimakasih.