Beragam Ikan Kecil Yang Cantik Dari Jenis Ikan Hias Platy

Beragam Ikan Kecil Yang Cantik Dari Jenis Ikan Platy – Ikan Platy adalah komunitas dari jenis Ikan Hias Livebearer yang paling terkenal di kalangan penghobi Ikan Kecil air tawar. di luar dari pada itu, platy juga banyak mempunyai beraneka ragam tipe warna hingga dapat sanggup di kombinasikan dengan gampang dan mudah. Ikan Platy termasuk juga Jenis Ikan yang tidak agresip serta jarang agresif, walau dapat membela diri seandainya dapat diserbu ikan Jenis lainnya. Platy tepat ditempatkan dalam aquarium serta aquascape dengan ikan – ikanyang tidak agresif yang lain. habitat aslinya berasal dari Amerika akan tetapi ikan liar Poecilliidae ini banyak ditemukan di perairan tropis dan juga subtropis tidak sedikit di dunia. .

Beragam Ikan Kecil Yang Cantik Dari Jenis Ikan Platy
Beragam Ikan Kecil Yang Cantik Dari Jenis Ikan Platy

Untuk memeilihara Ikan Hias Jenis Platy ini sangat mudah di karenakan Ikan Platy ini adalah Jenis  Ikan Hias yang mudfah untuk di kembang biakan agar dapat bertelur di kolam peliharaan. Ikan Platy  tidak akan tumbuh lebih besar dari 2,5 inci dan Ikan Platy di pelihara tidak dengan pasangannya (tunggal) dalam akuarium ukuran ukuran 10 cmx 10 cm x cm. ada dari Jenis Ikan Hias Platy yang tidak sama, termasuk juga Ikan Platy Wagtail umum yang memiliki warna merah. Varian terkenal yang lain merupakan Sunset Platy, Variatus Platy dan Tuxedo Platy. Ikan Hias Platy dapat bisa  hidup bagus apabila disimpan dalam air yang sedikit. Jikalau ikan hias platy ini di pelihara di dalam aquarium yang berukuran besar serta di beri makanan yang bagus seperti cacing dan pelet yang halus itu dapat membuat Ikan Hias Platy memiliki kualitas yang bagus. berikut merupakan Beragam Ikan Kecil Yang Cantik Dari Jenis Ikan Hias Platy ini ringkasannya.

BACA JUGA :  Cara Pemeliharaan Ikan Arwana

Jenis Ikan Hias Platy :

Mickey Mouse Platy
Golden Platy
Marble Platy
Platy King Cobra
Blue Platy
Red Platy
Rainbow Platy
Sunset Platy
Tuxedo Platy
Tail Blue Platy

Ciri – Ciri Ikan Hias Platy Jantan Dan Betina :

Ciri – Ciri Ikan Hias Platy Jantan Dan Betina

Jantan : Ikan Hias Platy jantan rata-rata mempunyai tubuh yang ramping pada sirip tengah bawah berbentuk lancip/kecil agak memanjang.
Betina : Ikan Hias Platy betina kebanyakan mempunyai tubuh yang lebih gemuk dari platy jantan terhadap sirip tengah sektor bawah berbentuk bulat/mengembang.

Demikianlah tentang Beragam Ikan Kecil Yang Cantik Dari Jenis Ikan Hias Platy semoga dapat membantu dan memberikan sedikit pengetahuan untuk anda yang sedang memelihara Ikan Hias Platy cukup sekian dan terimakasih.