Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam Lomba

Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam Lomba – Yang dapat di sampaikan di sini sejak mulai dari perawatan kandang.

Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam Lomba
Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam Lomba

Sampai pakan burung cecak ijo dengan cara lengkapnya bakal anda simak berikut ini tentang  Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam Lomba

1. Kandang
Burung cucak ijo mempunyai karakter yang gesit serta tidak jarang untuk lompatan, maka butuh di perhatikan pemilihan kandang yang sesuai adalah persiapan kandang yang agak besar serta di dalamnya di letakkan dua bilah palang tangkirangan supaya mampu di jadikan juga sebagai lokasi bertengger yang nyaman bagi burung cucak ijo anda nantinya.

– Kalau Kamu hendak mengikuti lomba, sehingga kandang yang di manfaatkan sebaiknya berbentuk model Sanghai, yakni berbentuk bundar memanjang yang sudah di sediakan ruang pakan 2 buah, di mana masing-masing di perlukan untuk area pakan voer serta kroto. di luar itupun di sediakan satu lokasi buat menampung air minum burung cecak ijo.

– Pada di kala burung bakal di kawinkan biar memperoleh keturunan, sehingga pilihlah kandang permanen yang lebih luas. Factor ini di maksudkan supaya burung tak stres, maka proses perkawinan bisa terlaksana.

2. Kebersihan Sangkar
Dalam memelihara serta merawat cucak ijo, sehingga salah satu faktor yang tak dapat lepas buat anda lihat yaitu menyangkut kebersihan kandang. Kebersihan serta sanitasi sangkar selalu butuh anda lihat untuk tentukan burung cucak ijo yang anda pelihara senantiasa dalam kondisi sehat dan terhindar dari bermacam penyakit. Pastikanlah bahwa sangkar burung teratur di bersihkan tiap-tiap dua hari sekali.

BACA JUGA :  Trik Dan Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Branjangan

– Upayakan pula untuk membersihkan kotoron burung yang berada pada basic kandang secara mengaliri bersama air, juga menyemprotnya bersama cairan pembasmi kuman yang telah sering di perlukan juga sebagai pembersih kamar mandi. Buang pula sisa makanan untuk menghindari jamur dan lumut yang menumpuk terhadap seken makanan dan minuman. Jalankan penjemuran sangkar di bawah sinar matahari pagi sampai kering.

3. Pakan Burung
Cucak Ijo terhadap rata rata memakan serangga serta pada habitt di alam bebas. Tidak Cuma itu burung ini pula dapat memakan buah-buahan. Dengan begitu di waktu anda memelihara burung cucak ijo, sehingga sebuah kewajiban bagi anda buat sediakan makan tersebut yang di lakukan dengan cara teratur. Buat pakan mutlak anda mampu memberikan voer, belalang dan ulat bambu. Tidak Cuma itu anda memberi pakan penambahan berupa buah pisang kepok serta pepaya yang sudah matang.

– Di karenakan pada masa hujan burung rentan terkena penyakit, sehingga merupakan pencegahan sebaiknya anda memberikan pakan berupa kroto serta jangkrik hidup. Selebihnya lihat pun air minum biar senantiasa sedia dengan baik.

4. Mandi
Lantaran burung cucak ijo yakni salah satu type burung yang senang mandi buat membersihkan diri, sehingga sebaiknya anda sediakan kandang khusus buat mandi. Dalam kadang ini anda menyediakan wadah yang terbuat dari plastik dan di kasih air yang secukupnya.

– Adapun di saat yang paling cocok buat memandikan burung mampu di lakukan pada pagi hari, ialah antara pukul 9.00 WIB sampai 10.30 WIB, serta pada sore hari antara pukul 2.30 WIB sampai 14.30 WIB.

– Butuh pula anda lihat saat cuaca mendung sebaiknya mandi buat burung janganlah di lakukan. di luar itu kandang area mandi yang sudah di perlukan, sebaiknya di bersihkan kembali dengan air yang telah di fungsikan sebaiknya langsung di buang.

BACA JUGA :  Ciri - Ciri Bahan Lovebird Konslet Di Ombyokan Paling Akurat

5. Penjemuran
Sesudah anda selesai memandikan burung, sehingga jangan sampai biar burung tersebut anda jemur di bawah terik matahari. Aspek ini di lakukan untuk menghindari penyakit. Sembari menjemur burung, sehingga anda bisa juga membersihkan kadang dari kotoran serta pula dari sisa makanan untuk menghindari lalat dan bakteri.

Demikianlah tentang pembahasan Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam 
Lomba  semoga dapat membantu anda sekian dan terimakasih. salam kicau jack.