Asal Mula Dan Habitat Burung Canary

Asal Mula Dan Habitat Burung CanaryBurung Kenari seluruh orang tentu telah mengenalnya baik dari kategori serta suaranya dan seluruh orang tentu suka burung ini di samping sebagai hobi yang hasilnya jadi mata pencaharian sebagai sumber pendapatan sebab memang lah burung ini saat ini telah tidak sedikit peternaknya, namun tahukah kamu mengenai Burung Kenari ini asal-usulnya.

Asal Mula Dan Habitat Burung Canary
Asal Mula Dan Habitat Burung Canary

Burung Kenari ini hidup aslinya sebenarnya di daerah hutan terbuka, makanan aslinya yakni biji-bijian pula buah-buahan dan serangga-serangga kecil, sarangnya terbuat dari dedaunan dan serat kayu. Burung Tipe Kenari ini yaitu yaitu anggota dari grup gelatik yang amat sangat riang bernyanyi dan tahukah kamu, bahwa Kenari waktu ini yang berada di Indonesia telah yakni keturunan Kenari – kenari liar yang berasal dari kepulauan canary.Tetapi apakah kamu telah mengetahui nya mengenai Kepulauan Canary,terdiri dari tujuh pulau vulkanik yang terletak di Samudra Atlantik, sebelah barat laut pesisir Afrika ( Maroko dan Sahara Barat), kepulauan ini termasuk juga dalam wilayah Spanyol dan yakni salah satu populasi otonomi negeri itu. Kepulauan Canary serta di klaim oleh Maroko. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Asal Mula Dan Habitat Burung Canary di bawah ini.

Asal Mula Dan Habitat Burung Canary

Awal narasi menyangkut Burung Kenari ini pada tahun 1478 kepulauan Canary di taklukan oleh Spanyol, selanjutnya Kenari liar yang sukses di tangkap di ternakkan di Spanyol serta suatu hari kapal Spanyol yang mengambil barang dagangan burung Kenari kandas di Dekat Elba italia. dan hasilnya Burung Kenari tersebut tidak sedikit yang terbang serta lepas ke pulau elbaakhirnya berkembang biak di pulau tersebut, bangsa Spanyol nyaris seputar seabad lamanya menguasai perdagangan Burung Kenari di dunia. Sampai hasilnya Bangsa Italia dan Jerman pula ikut serta dalam menernakkan Burung Kenari sekaligus memperdagangkannya ke seluruh Eropa, yang pada hasilnya tidak sedikit istilah burung Kenari Holland, Jerman, Kenari Rusia serta Belgia, ada pula Kenari Norwich, Kenari Yorkshire, Kenari Gloster dan Burung Kenari Roller.

canary Liar

 Di Indonesia lebih di kenal bersama Kenari Fusan atau Kenari Taiwan Yorkshire dan persilangannya, di karenakan bangsa Eropa ini mengambil burung kenari berkeliling dunia yang merupakan burung peliharaannya sampai hingga dim Indonesia, China Selatan juga India, sedangkan di Indonesia sendiri kenari ini menyebar ke daerah Jawa, Kalimantan pula Pulau Sumatera.

Demikianlah tentang Asal Mula Dan Habitat Burung Canary semoga dapat memberi sedikit wawasan untuk anda sekian dan terimakasih.