Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer

Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer – Sebagian besar penyakit yang menjangkiti pada setiap burung itu resikonya mengakibatkan penurunan kondisi tubuh atau kekurangan gizi yang paling patal adalah  kematian pada burung tersebut yang terjangkit , kadang kita tida sengaja memberi pakan teralau banyak pada burung mungkin makanan yang berlebihan itulah salah satu penyebabnya karena mutunya yang rendah. bisa juga penyakit pada burung akibat perubahan cuaca yang extrim karena seringnya kita merawat burung dan memberi pakan tida teratur. sebab biasanya burung dapat menyembunyikan sakitnya ter kadang terlihat sehat burung tersebut akan tetapi perlahan -lahan burung tersebut daya tahan tubuh dan kondisi tubunya  menurun hingga kurus dan akhirnya mati.

Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer
Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer
Maka dari itu juga jenis dari penyakit yang sangat sering menyerang pada burung kacer salah satunya merupakan bulu terlihat kusam dan hancur. dalam hal ini tentunya hal yang dapat mempengaruhinya adalah proses perawatan hariannya yang tidak teratur serta pemberian ef yang tidak cocok dan sesuai. untuk itu anda sebagai pemilik dari burung kacer harus bisa dan selalu memperhatikan burung kacer yang anda miliki dalam segi pola pemberian pakan hingga proses perawatannya setiap hari agar burung kacer yang anda miliki tidak terserang penyakit. . oleh karena itu berikut merupakan Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer di bawah ini ringkasannya

Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer
  • Pada bulu terlihat kusam dan kusut hingga mengakibatakan kerontokan.
  • Kondisi badan burung terlihat lunglai dan sempoyongan ini mengakibatkan burung sukar bertengger maunya melamun terus.
  • Selera makan menurun tida mau mematuk pakan yang di berikan hingga akhirnya tubuh burung kacer lama kelamaan menjadi kurus.
  • Penurunan dalam sikapnya  sehari – hari misal sehari harinya burung kacer berkicau ini tidak dilakukan lagi, tadinya suka mandi inipun tida di lakukan lagi, sedangkan pada suara berkicaunyapun kini berubah aga serak ataupun tida ada sama sekali suaranya.
  • Pada bagian mata terelihat titik putih pada retina matanya.
BACA JUGA :  Cara Ampuh Mengobati Kaki Burung Kenari Yang Terkena Jamur Paling Akurat

Dari keterangan di atas tentang Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer tersebut dapat membantu memberikan inpormasi untuk anda dalam cara mengetahui penyakit apa dan gejala – gejala awal pada burung, terutama pada burung kacer supaya dapat membantu dalam hal pertolongan pertama ataupun setidanya memberitaukan ciri ciri penyakit tersebut. bisa juga dalam hal perawatan burung kacer yang sedang sakit ataupun burung kacer yang sedang di karangtina ( dalam proses penyembuhan )  alangkah baiknya burung kacer yang sedang sakit di dalam sangkarnya kita krodong supaya penyakit yang menjangkitinya tidak menular keburung lainnya. demikianlah pembahasan dari saya kalau ada salah kata saya mohonmaap terimakasih salam kicau jack.