Cara Perawatan Burung Murey Batu Saat Mabung

Cara Perawatan burung murey batu – sedang mabung pada dasarnya sama halnya dengan perawatan burung kicau lainnya dalam hal perawatan burung yang sedang mabung yang harus kita perhatikan adalah pola makanan dan pola perawatan hariannya. umumnya burung yang sedang mabung ituh prosesnya cukup lama dalam proses ini kadang kendalannya adalah apakah burung mabung seutuhnya ataupun sebagian ( nyulam ) kita harus teleti lebih lanjut lagi burung murey batu yang sedang kita perkirakan mabung. tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Perawatan Burung Murey Batu Saat Mabung  mungkin dapat membantu anda yang burung murey batunya yang sedang mabung berikut ringkasannya.

1. Umumnya burung yang sedang mabung kita karantina atau di tempatkan di tempat yang sepi jauh dari keramaian supaya dapat membantu mempercepat burung murey batu yang sedang mabung rapih kembali bulunya.dan kita bersihkan sangkar burung murey yang sedang mabung setiap pagi hari supaya terhindar dari berbagai penyakit serta pemberian pakan tambahan seperti EF kita tingkatkan lebih banyak lagih.umumnya burung yang sedang mabung membutuhkan protein yang sangat tinggi supya bulu yang baru tumbuh agar tumbuh sehat dan lebat.

2.Hindari memandikan burung yang sedang mabung karena ini mempercepat bulu yang tua rontok lebih cepat dan bulu yang muda agar lebih cepat tumbuh kembali.

3. Burung murey batu yang sedang mabung setiap harinya kita krodong ini menghindari supaya burung tidak aktif dan dapat beristirahat total. dan jauhkan dari burung kicau jenis lainnya.

Cara Perawatan Burung Murey Batu Saat Mabung
Cara Perawatan Burung Murey Batu Saat Mabung

Mungkin dengan cara di atas dapat mempercepat proses burung murey batu yang sedang mabung dan dapat tumbuh lebih cepat bulu yang baru serta sehat dan normal kembali seperti sediakala. dan paling penting dalam hal ini pemberian pakan EF seperti jangrik dan kroto kita tingkatkan serta biasakan burung murey batu yang sedang mabung kita krodong setiap harinya serat hindari proses memandikan burung murey batu dan jauhkan dari tempat yang ramai. mungkin cukup sekian tentang Cara Perawatan Burung Murey Batu Saat Mabung supaya dapat membantu agan yang burung murey batunya yang sedang mabung terimakasih atas kunjungannya salam kicau jack.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Burung Lovebird Serak Dengan Mudah