Cara Mengatasi Burung Cecak Ijo Yang Sedang Mabung.

Terkadang kita merasa stress kalu burung cecak ijo kita tidak mau berbunyi lagi ataupun ngedrop itu ada beberapa faktor yang mempengaruhinya terutama kalau sedang mabung itu salah satu faktornya.
dan terkadang kalu burung cecak ijo sedang mabung itu bisa lama seperti nyulam dan bagaimana cara mengatasinya. karena menurut pengalaman pencinta burung cecak ijo ini burung cecak ijo mudah untuk mabung bulunya itu biasanya penyebabnya adalah faktor makanan seperti pamberian pakan tambahan ulat honngkong terlalu banyak bisa menyebabkan krontokan pada bulu cecak ijo. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Burung Cecak Ijo Yang Sedang Mabung. berikut adalah ringkasannya.

1. Biasakan burung cecak ijo di letakkan di area yang sepi. jauh dari keramaian.
2. Alangkah baiknya burung cecak ijo semakin banyak untuk di krodong di dalam rumah.
3. Memandikan burung cecak ijo alangkah baiknya cukup 1x 1 minggu saja serta jemur maksimal 30 menit/hari.
4. Memberikan pakan alangkah baiknya kalau burung cecak ijo yang sedang mabung  porsi ef diberikan semakin banyak lantaran amat dibutuhkan buat pembentukan sel-sel untuk tumbuhnya bulu – bulu naru.seperti pemberian stelan jangkrik di beriakan 5 ekor pagi serta 5 ekor sore, kroto 1 sendok makan tiap pagi hari.
5. Berikanpula multivitamin yang berkwalitas merk EbodVit yang dicampurkan pada air minum 5 tetes dalam 50 cc air minumnya.
6. Perbanyak pemberian buah pepaya, lantaran buah pepaya amat gampang dicerna oleh burung cecak ijo tersebut dan buah pepaya juga mengandung vitamin c yang di butuhkan untuk burung cecak ijo tersebut.

 Mudah – mudahan tips dari saya ini bisa bermnpaat untuk anda dan bisa membatu anda mencari solusinya untuk burung cecak ijo anda yang sedang mabung. terutama kalu burung cecak ijo yang sedang mabung perawatannya  menjadi hal yang amat penting untuk pemilik burung cecak ijo tersebut akan tetapi kalau seandainya perawatan yang dilakukan salah bisa mengakibatkan burung jadi rusak.karena saat mabung ini burung cecak ijo kondisi metabolisme tubuh burung tersebut meningkat nyaris 40% dari keadaan normal burung cecak ijo disamping itu burung cecak ijo yang sedang mabung perlu konsumsi nutrisi yang berkwalitas baik, dengan porsi semakin besar dari keadaan normalnya dan jauhi mempertemukan burung cecak ijo dengan sejenisnya karena dapat mengakibatkan proses mabung jadi terganggu. demikianlah ringkasan dari saya tentang Cara Mengatasi Burung Cecak Ijo Yang Sedang Mabung. mudah – mudahan menjadi masukan untuk anda . kalau ada salah – salah kata sayah mohon maap cukup sekian dan terimakasih salam kicau jack.