Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari

Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari  – Pada dasarnya setiap Burung Kenari yang kita punya ingin selalu sehat dan rajin berkicau, terutama kalau sudah sakit burung kenari  kita hingga males berbunyi tentunya bukan burung nya ajah yang sakit akan tetapi kita juga ikut stress memikirkannya gimana agar cepat sembuh  mungkin dengan cara bertanya – tanya kepada mereka yang mempunyai burung sejenis yang hampir pengalamannya sama pernah terserang penyakit bubul pada Burung Kenari nya mencarikan  solusinya dengan pengalaman mereka tersebut hingga akhirnya sembuh.

Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari
Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari
Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan solusi dan juga cara dalam hal mengatasi jenis Penyakit Jamur yang sering menyerang pada kaki burung kenari. oleh karena itu berikut merupakan Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari di bawah ini Ringkasannya:

Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari
  • Biasanya penyebab kenari jamuran adalah sangkar burung tidak bersih ini mengakibatkan telapak kaki pada burung kenari jamuran. Karena burung kenari adalah burung yang cenderung  aktip dia susah tenang terutama burung ini rentan untuk terserang penyakit kalau kita tidak membersihkan sangkarnya tiap hari secara teratur, bisa menggunakan Minyak kayu putih dengan cara tangkap burung yang sedang sakit karena jamuran ada di dalam sangkar lalu bilas kedua telapak kakinya dengan menggunakan air hangat dengan handuk hingga bersih hingga sedikit terkelupas kulit yang terkena jamur tadi lalu lap hingga bersih seterusnya balur dengan minyak kayu putih pada telapak kaki keduanya yang jamuran sampai rata , seterusnya lepaskan lagi didalam sangkarnya. perlahan – lahan secara rutin setiap hari hingga akhirnya sembuh total.
  • Bisa juga dengan menggunakan Salep dengan cara tangkap Burung kenari yang ada pada sangkar lalu basuh telapak kakinya kanan dan kiri dengan menggunakan air hangat hingga jamur yang ada di telapak kakinya terkelupas secara perlahan kemudian lap kedua telapak kakinya  dengan menggunakan kain bersih hingga bersih setelah ituh balurkan balsem ke telapak kaki keduanya  yang terkena jamuran tadi sampai rata seterusnya lepaskan lagi burung kenarinya kedalam sangkarnya. kegiatan ituh setiap hari secara teratur hingga akhirnya sembuh total.
BACA JUGA :  2 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Mengembang Bulu Karena Sakit Paling Lengkap

Mungkin dengan pengalaman tadi bisa anda coba sendiri pada burung kenari anda yang terkena jamuran . itu mungkin sebagian kecil pengalaman dari sayah yang penting adalah kita harus rajin dalam merawat burung kenari terutama kebersihan pada sangkar burung itu yang paling penting . semoga mulai sekarang anda lebih giat dan rajin lagi dam  merawat burungnya sekian sebagian artikel dari sayah tentang cara Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari sekian semoga bermanpaat untuk anda terimakasih.