Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari

Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari – Burung Kenari anda terserang penyakit tentu saja bukan burung kenari anda sajah yang sakit anda juga akan ikut frustasi dan  sakit di karenakan pastinya anda akan selalu memikirkannya. teentunya dalam hal ini banyak sekali jenis penyakit yang sering menyerang pada burung kenari dan salah satunya merupakan Penyakit Bubul ( Jamuran ), Penyakit Snot, Penyakit Kutu,dan yang terakhir Penyakit Mencret. untuk itu anda sebagai pemilik dari burung kenari alangkah baiknya anda mengetahui solusi dan juga cara dalam hal mengobati dan juga mengatasi burung kenari yang terkena Penyakit tersebut. dan cenderung juga burung kenari yang terserang penyakit kondisi  tubuhnya akan terlihat berubah serta akan terlihat berbeda dari biasanya.

Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari
Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari
Pada proses gejala awalnya burung kenari tersebut yang terkena Penyakit akan terlihat lemas , terlihat juga napsu
makannya berkurang, kurang semangat dan kebanyakan terlihat sering memilih menyendiri dan tidak banyak
untuk bersuara, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan anda informasi untuk bisa mengatasi dan juga mengobati Burung Kenari yang terserang penyakit dan juga jenis – jenis dari penyakit yang selalu menyerang burung kenari. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari di bawah ini.

Penyakit Snot
Penyakit Snot
Penyakit ini adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus yang bernama ( Hemophhillus gallinarum ) . menyerang pada bagian wajah burung sehingga mengakibatkan pembengkakan dan benjolan yang berwarna merah, telinga , dan pada mata . dan virus ini juga dapat menular pada kenari lain melalui makanan , minuman , udara , dan debu.

Penyakit Bubul ( Jamuran )
Penyakit ini sering dinamakan Staphylo Coccus . penyakit ini menyerang pada bagian kulit bawah telapak kaki pada burung Kenari diakibatkan karena kurangnya kebersihan pada sangkar burung kenari itu sendiri terutama pada bagian tangkringa ditandai dengan telapak kaki bawah kenari yang bengkak serta pada sisik kakinya yang melebar.

Penyakit Mencret
Penyakit Mencret
Penyebabnya diantaranya bakteri yang menyerang saluran pencernaan makanan yang buruk sehingga menyebabkan keracunan, hal ini adanya bakteri sehinnga menular ke kenari lainya , tanda – tandanya burung tida lincah , nafsu makan menurun , kotoran yang beraroma busuk , banyak keluar cairan dari dubur yang warnanya lebih keruh . kadang juga mengakibatkan kematian .

Penyakit Kutu.
Biasanya terjadi karena  kondisi kandang yang kotor jarang dibersihkan mengakibat kan kandang ituh ada kutunya dan menyerang pada kenari yang ada didalam sanggkar tersebut . dan selain ituh jarang nya kegiatan memandikan pada burung kenari tersebut . makanya burung kenari yang anda miliki harus rutin dimandikan dan sangkarnya  sering dibersihkan supaya terhindar dari penyaik kutu .

Mungkin dengan demikian  anda yang sering merawat Burung kenari atau yang mempunyai burung ini bisa menambah pengetahuan tentang penyakit – penyakit yang menyerang pada burung kenari sekaligus menjadi tahu agar lebih rajin lagi dalam merawat kenarinya . demikianlah  pembahasan  Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari  dari sayah semoga bermanpaat untuk anda dan termotifasi kembali memelihara burung kenarinya supaya selalu sehat walapiat . kalau ada salah – salah kata sayah mohon maap  saya ucapkan terimakasih.