Mengenal Kucing Himalaya Asli Dan Karakteristiknya

Cherewed.com – Kucing himalaya adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang sangat lucu dan banyak dipelihara oleh pecinta kucing dimanapun berada. Perkawinan antara induk kucing Persia dan Siam akan membentuk genetika secara langsung dan menghasilkan ras kucing Himalaya asli.

Karakteristik Kucing Himalaya Asli

Kucing Himalaya asli memiliki karakteristik yang berbeda dengan jenis kucing lainnya. Jika dilihat dari ukuran tubuhnya, biasanya kucing ini memiliki badan yang gempal dan besar.

Dengan ukuran badannya yang cukup besar ini, kucing Himalaya juga kerap disebut dengan kucing raksasa. Jika Anda ingin memelihara kucing Himalaya asli, sebaiknya Anda bisa mengetahui karakteristik yang sesungguhnya dari jenis kucing gembul ini.

Bentuk Wajahnya

Ciri khas kucing Himalaya asli yang pertama bisa dilihat dari bentuk wajahnya. Hal ini disebabkan karena bentuk wajah ras kucing ini terlihat berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan jenis kucing lainnya. Bentuknya wajahnya tampak cukup datar sebab memiliki hidung yang lebih pesek.

Jika dilihat dari samping, kucing Himalaya ini akan mudah untuk dikenali. Walaupun memiliki bentuk wajah yang tampak datar dan pesek, kucing ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Bahkan banyak orang yang ingin memeliharanya di rumah.

Bentuk Tubuhnya Besar Dan Cenderung Bulat

Salah satu keunikan yang dimiliki jenis kucing ras ini yaitu badannya terlihat cenderung bulat. Selain itu, tubuh kucing ini biasanya juga terlihat besar dan gemuk. Bentuk kakinya juga terlihat lebih pendek dari pada jenis kucing lainnya.

BACA JUGA :  Cara Memelihara Ferret, Hewan Predator Kuat Yang Bisa Jinak

Tidak hanya itu, ada juga kucing ras Himalaya yang bentuk tubuhnya lebih terkesan ramping dan sangat anggun. Pada umumnya, ras Himalaya ini merupakan hasil keturunan dari kucing Siam.

Memiliki Sifat Yang Aktif

Berbeda dengan kucing kampung, kucing Himalaya asli biasanya mempunyai sifat yang sangat aktif. Kucing ini juga tergolong hewan yang cerdas sebab dapat melakukan interaksi yang tenang dengan manusia. Maka dari itu, banyak sekali orang yang memilih untuk memelihara kucing ini karena memiliki sifat yang cukup menyenangkan.

Kucing Himalaya juga bisa bermain dengan siapa saja tanpa ada rasa takut. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang suka memelihara jenis kucing lucu dan penurut ini.

Bulunya Panjang Dan Halus

Kucing Himalaya asli biasanya memiliki ciri khas bulu yang panjang juga halus. Meskipun bulunya banyak dan panjang, namun jika perawatannya dilakukan dengan baik bulunya tidak akan mudah rontok.

Wajah Berwarna Coklat

Sebagian besar kucing Himalaya memiliki bulu wajah yang berwarna coklat gelap. Ini merupakan karakteristik paling umum yang dimiliki oleh kucing ras Himalaya ini. Dengan bulunya yang panjang dan mukanya yang coklat, kucing ini terlihat semakin menggemaskan dan banyak yang ingin menjadikan hewan peliharaan di rumah.

Sebenarnya tidak semua jenis kucing ini memiliki bulu wajah yang coklat. Sebagian juga ada yang memiliki wajah dengan warna hitam. Semuanya terlihat lucu dan memiliki daya tarik tersendiri.

Ekornya Panjang Dan Besar

Ras kucing Himalaya ini memiliki bentuk ekor yang cukup unik, yaitu bentuk ekor kucingnya terlihat cukup panjang dan besar. Tak hanya itu saja, ciri khas kucing Himalaya pada ekornya ini biasanya juga memiliki bulu yang berwarna coklat kehitaman. Meskipun tidak semua, namun sebagian besar kucing Himalaya memiliki ekor yang seperti ini.