Makanan Burung Selendang Biru Yang Banyak Nutrisinya

Cherewed.com – Makanan burung Selendang Biru sama dengan burung-burung yang lainnya. Pakan burung tersebut merupakan salah satu jenis burung yang tersebar di wilayah Asia Tenggara. tepatnya di daerah Semennajung Malaysia serta juga China. Di Indonesia sendiri bisa Anda temukan di daerah pegunungan Jawa, Sumatera, juga Kalimantan.

Akan tetapi, peminat dari burung yang satu ini tidaklah banyak, hanya saja jika merawat burung kicau jenis petarung dipakai sebagai mastering jenis burung kicau lainnya. Antara lain seperti prenjak, kenari, murai, jalak dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai burung selendang biru, Anda bisa simak ulasan berikut ini.

Makanan Burung Selendang Biru

Pakan yang diberikan, memang jenis pakan terbaik untuk jenis burung peliharaan. Terlebih bisa membuat suara dari burung kicau tersebut menjadi lebih keluar. Berikut in beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Jangkrik

Jenis makanan burung selendang biru yang pertama yaitu jangkrik. Bahkan jangkrik menjadi salah satu pilihan pakan terbaik untuk Anda yang memelihara burung kicau, sebab hewan jangkrik sendiri mempunyai banyak kandungan nutrisi yang begitu baik untuk kesehatan burung selendang biru.

Terlebih jangkrik juga bisa menjadi peningkat nafsu makan bagi selendang biru, Anda bisa memberikan jangkrik sebagai pakan sekitar kurang lebihnya 2 sampai dengan 3 ekor untuk pagi juga sore hari.

Akan tetap, jika Anda ingin memberikan jangkrik untuk makanan burung, sebaiknya kaki-kaki jangkrik dilepas terlebih dahulu. Hal tersebut supaya tenggorokan burung tidak terluka.

Ulat Hongkong

Menjadi salah satu pakan favorit untuk burung, karena mempunyai harga yang mudah dijangkau serta mudah dalam menemukannya.

BACA JUGA :  2 Cara Melihat Umur Burung Kacer Yang Sudah Terbukti

Bukan hanya itu saja, ulat hongkong juga mempunyai kandungan nutrisi antara lain seperti protein serta omega 3 yang memang burung selendang biru butuhkan.

Kroto

Kroto atau biasa dikenal oleh orang-orang telur semut. Sebagai alternatif makanan burung selendang biru. Telur semut atau kroto mempunyai kelebihan yakni berupa lemak yang berjumlah sedikit, vitamin serta protein yang dimilikinya begitu tinggi. Akan tetapi, untuk pemberian makan tidak adanya saran setiap hari, melainkan cukup 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Voer

Perlu Anda ketahui bahwa voer tidak hanya dijadikan sebagai pakan burung selendang biru, akan tetapi juga bisa menjadi pakan unggas lainnya. Antara lain seperti ayam, bebek, angsa, serta lainnya yang bisa mengkonsumsinya makanan ini.

Menjadi salah satu pakan yang baik, sebab terdapat kandungan yang banyak dibutuhkan oleh burung selendang biru. Dimulai dari protein, vitamin, dan juga mineral.

Ulat Kandang

Untuk makanan burung selendang biru yang satu ini tidak begitu terkenal berada di kalangan burung peliharaan yang berkicau. Padahal perlu Anda ketahui, bahwa ulat kandang mempunyai kandungan nutrisi yang cukup baik bagi pertumbuhan burung kicau, salah satunya selendang biru.

Adapun kelebihan ulat kandang yang dimiliki yakni terdapat kandungan air yang berada id dalam tubuhnya yang membuatnya bisa memenuhi kebutuhan cairan yang burung selendang biru butuhkan.

Buah-Buahan

Adapun alternatif lainnya untuk pakan burung selendang biru yaitu buah-buahan. Umumnya buah yang sering untuk dijadikan pakan buruk seperti pisang atau pepaya. Pada dasarnya, saat di alam liar burung-burung senang sekali dengan memakan buah-buahan yang mempunyai ukuran kecil dan juga lembut.

Bukan hanya itu saja, dalam memberikan makanan ini juga baik untuk memenuhi kebutuhan selendang biru berupa kandungan mineral serta untuk pencernaannya. Dalam memberikan pakan buah, sebaiknya Anda potong-potong terlebih dahulu dengan ukuran yang cukup. Supaya makanan burung selendang biru tidak membuatnya tersedak.