Jenis Burung Kicau Yang Miliki Wujud Rupawan Dan Suara Merdu

Cherewed.com – Berniat memelihara binatang di rumah? Burung kicau menjadi opsi paling masuk akal. Sebab, selain cantik ia dapat mengeluarkan suara yang indah dan merdu! Ada banyak pilihan binatang yang dapat kamu pilih untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Di antara banyaknya pilihan itu, salah satunya ialah burung kicau. Selain wujudnya yang cantik, burung yang mampu berkicau dapat mengeluarkan suara merdu nan unik.

Bahkan, jenis burung kicau kerap diperlombakan oleh masyarakat luas. Tak heran, jika burung ini banyak memiliki penggemar dan komunitasnya sendiri.

Jenis Burung Kicau Yang Miliki Wujud Rupawan Dan Suara Merdu

1. Murai Batu

Jenis burung pertama adalah murai batu. Bagi pencinta burung kicau, murai batu bak primadona dan artis papan atas.

Pasalnya, kicauannya sangat merdu. Selain itu, ia mampu menirukan suara burung lainnya. Wajar, jika ia dihargai sangat mahal.

2. Kenari

Di balik tubuhnya yang kecil, kenari mempunyai kicau yang khas. Bahkan, suara burung kenari mempunyai istilah sendiri, yaitu ngeriwik.

3. Cucak Rowo

Burung selanjutnya ialah cucak rowo. Jenis burung ini tak asing bagi penggemar burung kicau. Sebab, ia dikenal sebagai pembuat suara keras, jernih, dan ulung dibanding jenis burung lain. Harganya juga terbilang mahal karena proses perawatan dan penangkarannya cukup sulit.

4. Cendet

Burung yang satu ini memiliki banyak nama… Yaitu cender, plentet, pentet, hingga betet toet. Selain dilengkapi suara yang keras dan merdu, rupa burung cendet begitu menawan dan elegan. Maka banyak masyarakat yang berlomba memelihara jenis burung yang satu ini.

5. Panca Warna

Bak burung yang turun dari surga, panca warna begitu menarik mata karena keindahannya. Ia mempunyai lima kombinasi warna yang menawan, ada oranye, cokelat, hitam, kuning dan biru. Di balik tampilannya yang memesona itu, suara panca warna juga begitu merdu.

6. Anis Merah

Anis merah dapat dikatakan sebagai jenis burung yang berstatus sebagai kuda hitam. Pasalnya, ia cukup dikenal oleh penggemar burung karena suara kicaunya yang merdu dan mungkin sanggup menyaingi jenis burung lain. Harganya pun lumayan mahal, yakni berkisar Rp500 Ribu – Rp1 Juta.

7. Kacer

Memiliki ciri fisik hitam pekat yang eksotis, burung kecer nyatanya mempunyai suara merdu. Tak hanya merdu, tapi ia sanggup menirukan suara di sekitarnya. Maka, burung ini kerap dipelihara karena kemampuan menirukan suaranya itu.

8. Pleci

Tampilan rupanya cukup unik karena terdapat bulatan putih pada kedua matanya, serupa kacamata. Oleh karena itu, pleci juga kerap dipakai sebagai burung kacamata. Meski tubuhnya kecil, pleci mempunyai suara yang cukup bagus.

Kabarnya, ia sempat tak banyak diketahui, tapi setelah banyak diikut lombakan, pleci menjelma sebagai ‘artis pendatang baru’ yang layak diperhitungkan. Bila ia sering merengkuh gelar juara dalam perlombaan burung kicau, harganya bisa melambung tinggi, mencapai Rp1 Juta

Itulah informasi mengenai Jenis Burung Kicau Yang Miliki Wujud Rupawan Dan Suara Merdu yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat!
BACA JUGA :  Burung Cucak Ijo Mini Macet Bunyi? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya