Burung Penangkal Santet Yang Cocok Untuk Peliharaan Dirumah

Cherewed.com – Ingin memelihara hewan yang bisa melindungi rumahmu dari serangan santet dan guna-guna? Kalau begitu, coba pertimbangkan beberapa burung penangkal santet berikut ini deh. Kabarnya mereka memiliki kekuatan mistis yang tinggi.

Insting hewan biasanya lebih tajam dan sensitif dari manusia. Oleh sebab itu mereka bisa merasakan apa yang tidak terlihat oleh mata kita. Tidak heran beberapa hewan bahkan diyakini memiliki kekuatan mistis,

Mereka tidak hanya bisa melihat makhluk halus, tetapi juga melindungi hunian dari serangannya. Misalnya saja, beberapa burung penangkal santet berikut ini.

5 Burung Penangkal Santet untuk Melindungi Rumah

1. Burung Hantu

Pertama ada burung hantu yang menurut masyarakat Jawa merupakan penangkal ilmu hitam nan efektif. Ia memiliki kepekaan dan insting yang sangat tinggi terutama di malam hari.

Jika ada sesuatu yang mendekat, burung hantu akan merasakannya lebih dahulu dari manusia. Oleh sebab itu mereka bisa jadi sosok yang melindungimu dari kiriman santet atau ilmu hitam.

Selain itu konon ia bisa memprediksi kematian seseorang dengan akurat, Tanda utamanya adalah ia terus berbunyi di malam hari dengan tidak wajar. Jika ini terjadi, maka artinya akan ada seseorang yang meninggal dunia di sekitarnya.

Sementara jika ia berbunyi dan berputar di siang hari, akan ada bencana yang menimpa area tersebut. Keyakinan ini bahkan sudah ada sejak zaman Romawi Kuno.

2. Burung Perkutut

Biasanya seseorang memelihara burung perkutut karena suaranya yang merdu. Namun ternyata ada juga yang membeli hewan ini untuk menangkal bala. Terutamanya jenis perkutut Songgo Ratu yang konon memiliki kemampuan menangkal santet, Tidak hanya itu, burung ini juga bisa menaikkan aura kewibawaan pemiliknya.

BACA JUGA :  Mengenal 4 Spesies Burung Sanma Dan Ciri Fisiknya Lengkap

Ini karena perkutut Songgo Ratu termasuk salah spesies dengan ‘kasta’ yang tinggi. Jenis lainnya yang konon memiliki kekuatan ‘perlindungan’ adalah perkutut putih. Burung langka ini memiliki warna bulu putih bersih dengan paruh yang kemerahan.

3. Burung Tekukur

Burung tekukur sebenarnya bukan termasuk jagoan dalam hal kicauan maupun balapan. Namun masih banyak yang memelihara burung satu ini di rumahnya,  Alasan utamanya karena mereka meyakini tekukur bisa memberi perlindungan untuk pemiliknya.

Apabila kamu memeliharanya di rumah, ia akan memberi keselamatan serta menghindarkanmu dari bala bencana. Ini termasuk bencana yang timbul akibat kiriman santet atau ilmu hitam dari orang jahat, ya.

4. Angsa

Selanjutnya ada angsa, burung yang masyarakat golongkan sebagai unggas. Angsa konon memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus seperti hantu dan jin.

Oleh sebab itu mereka bisa mengusir makhluk mistis untuk menetralisir energi negatif di rumah. Selain keberadaan fisiknya, telur angsa juga memiliki khasiat serupa terutama telur yang busuk.

Telur angsa busuk bisa menjadi pagar gaib, penangkal santet, hingga pelaris. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk menyembuhkan efek negatif dari serangan santet. Oleh sebab itu banyak yang memburu telur ini untuk mereka tanam di sekitar rumah.

5. Ayam

Burung penangkal santet terakhir ada ayam, golongan burung darat yang tidak bisa terbang. Ternyata ayam juga memiliki kemampuan untuk menangkal santet dan makhluk halus.

Apabila ia berkokok di malam hari tanpa henti, bisa jadi ayam tengah melihat sesuatu yang gaib. Selain itu ayam juga memiliki insting yang tajam sehingga bisa merasakan keberadaan energi negatif dengan cepat. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu ragu memelihara ayam di rumah karena ia memiliki kemampuan perlindungan yang efektif.