Kacer Tretes : Ciri-ciri, Suara, Harga dan Cara Merawatnya

Cherewed.com – Apakah anda tahu dengan jenis burung yang satu ini? ya burung kacer tretes. dikesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai Kacer Tretes lengkap dengan Ciri-ciri, Suara, Harga dan Cara Merawatnya. bagi anda yang ingin mengetahuinya silahkan simak artikel yang akan admin sampaikan dibawah ini.

Burung kacer memiliki beberapa jenis, salah satunya ada burung kacer trestes, dimana setiap burung kacer yang ada memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda. Namun, meskipun memiliki jenis yang berbeda pada dasarnya burung kacer memiliki karakter fighter dan memiliki suara kicauan yang indah dan bervariasi.

Asal usul dan Ciri Kacer Tretes

Berbicara tentang asal usul burung kacer tretes ini memang masih simpang siur, ada yang menyebutkan hasil kawin silang dan ada yang menyebutkan jenis kacer blorok.

Salah satu asal-usul yang beredar, kacer tretes merupakan kacer hasil silang antara kacer local dengan kacer poci ( dada putih ), dan menghasilkan kacer tretes dengan ciri khas terdapat bintik hitam di bulu putih pada dekat ekornya.

Perihal karakter kacer tretes tidak jauh berbeda dengan kacer lainnya, mulai dari karakter fighternya, kemampuan berkicau. Dan yang menjadi cirri khasnya adalah, konon katanya suaranya lebih jernih dan volumenya lebih keras dari kacer local, namun masih di bawah kacer koci.

Harga Kacer Tretes

Untuk kisaran harga kacer tretes bahan sekitar 150.000 rupiah, dan untuk kacer tretes gacor kisaran harganya sekitar 600.000 – 850.000 rupiah.

Perawatan Kacer Tretes

Untuk merawat kacer tretes, tidak jauh berbeda dengan kacer lainnya, karena memiliki karakter dan kebiasaan yang sama, dan untuk perawatan hariannya, diantaranya.

  • Setiap 4 kali dalam seminggu di berikan kroto segar sebanyak 1 sendok makan
  • Sediakan selalu pakan voer di cepuk pakannya setiap hari
  • Cacing tanah di berikan setiap 2 minggu sekali
  • Umbar setiap seminggu sekali selama 4 jam
  • Mandi dan jemur dilakukan setiap hari
  • Berikan multivitamin setiap seminggu 2 kali
  • Berikan jangkrik
BACA JUGA :  Jenis Buah Yang Aman dan Sehat Untuk Dikonsumsi Burung

Nah itulah informasi mengenai Kacer Tretes : Ciri-ciri, Suara, Harga dan Cara Merawatnya, Semoga informasi yang sudah admin sampaikan diatas bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. dan informasi tersebut kami ambil dari berbagai sumber!