Rahasia Settingan Lovebird Betina untuk Lomba Agar Ngekek Panjang

Cherewed.com – Bagi anda yang memiliki burung peliharaan lovebird betina, sebaiknya simak informasi yang akan admin sampaikan, karena disini admin akan membahas Rahasia Settingan Lovebird Betina untuk Lomba Agar Ngekek Panjang. langsung saja cekidot!

Burung lovebird tergolong unik, dimana lovebird jantan dan lovebird betina memiliki kemampuan yang sama-sama bisa ngekek dengan durasi panjang.

Namun, untuk lovebird betina sering banyak di jumpai di arena lomba, karena lovebird betina memiliki kelebihan yang tidak dimiliki lovebird jantan, yakni birahi lovebird betina selalu stabil, termasuk stabil ketika saat lomba.

Namun, meskipun lovebird betina lebih sering di temukan ikut lomba, dengan kelebihan yang dimilikinya, agar lovebird mampu ngekek panjang perlu melakukan perawatan yang tepat dan konsisten agar burung mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Karakter Dasar Lovebird

Lovebird bukan jenis burung Fighter, namun ketika burung masuk pada masa birahi atau berkembang biak, maka sifat teritorialnya akan muncul.

Agar pada saat lomba sifat teritorialnya muncul, maka anda bisa menaikan terlebih dahulu agar birahinya naik ketika lomba, sehingga burung bisa tampil dengan maksimal, lewat perawatan yang dilakukan sebelum lomba.

Settingan Lovebird Betina untuk Lomba

Agar burung bisa tampil maksimal ketika lomba, maka burung perlu mempersiapkan stamina yang cukup sehingga burung mampu ngekek panjang, dan juga mengatur birahi burung agar tetap stabil, meskipun pada dasarnya lovebird betina mudah stabil birahinya, maka burung tetap harus ditangani dengan baik.

  1. Perawatan H -6

Untuk perawatan H- 6, burung tetap di rawat seperti perawatan harian yang biasa dilakukan.

  1. Perawatan H – 3

  • Burung di isolasi dengan menjauhkan dengan burung lainnya dan krodong secara full atau biarkan burung sendirian terlabih dahulu
  • Berikan jangung muda manis sepotong kecil saja
  • Berikan milet putih polosan saja untuk pakan utamanya
  • Sekitar jam 19.00 – 20.00, burung dimandikan, dan selanjutnya burung di krodong pada saat malam hari hingga pagi
  1. Perawatan Hari H

  • Sebelum di bawa ke tempat lomba, burung bisa dimandikan pada pagi harinya atau tidak perlu di mandikan, sesuai dengan kebiasaan burung
  • Sebelum di gantang, burung bisa di semprot halus atau semprotan setelan kabut di bagian kaki dan dadanya ( Opsional )
  • Sekitar 1 jam sebelum di lombakan, berikan kwaci 5 biji untuk meningkatkan birahi burung naik
BACA JUGA :  7 Tips Dan Cara Memilih Burung Trucukan Yang Bagus Dan Paling Akurat

Itulah Rahasia Settingan Lovebird Betina untuk Lomba Agar Ngekek Panjang yang dapat admin sampaikan, informasi tersebut kami ambil dari berbagai sumber dan pengalaman para kicau mania. semoga bermanfaat.