Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

Cherewed.com – Diartikel sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai Pengembunan untuk Membuat Pleci Cepat Ngalas, dan dikesempatan kali ini juga admin akan membahas informasi mengenai Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer. jika anda memiliki burung pleci sebaiknya simak pembahasan berikut ini.

Voer dan burung merupakan kedua hal yang memang tidak bisa dipisahkan. Voer sebagai makanan utama burung kicau adalah makanan yang paling banya digunakan untuk merawat burung. Pasalnya, selain mengenyangkan, makanan ini pun mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan seekor burung.

Namun Selain pola perawatan dengan menggunakan voer, ternyata ada perawatan yang sebaliknya. Pola perawatan burung Pleci tanpa voer memang belum banyak dikenal. namun, perawatan yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan dalam merawat Burung Pleci kesayangan anda.

Jenis Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

Di era sekarang, banyak sekali jenis perawatan alternatif yang banyak digunakan pemilik Pleci, termasuk pola perawatan yang satu ini. Tapi, tahukah Anda pola perawatan yang dimaksud? Dan, apa manfaat yang dapat didapatkan dari pola perawatan yang satu ini?

Sesuai namanya, pola perawatan ini memang tidak mengandalkan voer sebagai menu utama untuk pakan burung, melainkan menggunakan beberapa jenis pakan lain seperti, serangga, buah-buahan, atau pun tepung serangga.

Adapun contoh pola perawatan burung Pleci tanpa voer sendiri adalah sebagai berikut :

Pola perawatan dengan pakan serangga

Untuk metode ini, jenis Pleci yang digunakan adalah Pleci Ombyokan yang baru dibeli dari pasar. Pasalnya, jika pemilik Pleci tersebut menggunakan metode ini, maka dalam kurung waktu seminggu Pleci-Pleci tersebut akan segera membuka paruhnya.

BACA JUGA :  Daftar Harga Burung Branjangan Update Terbaru

Adapun pola perawatan dari metode ini sendiri adalah sebagai berikut :

  • Jemurlah Pleci dari jam 5 pagi sampai jam 10 siang
  • Setelah proses penjemuran selesai, berikanlah Ia pakan ulat kandang sebanyak 1 cepuk dan susu kental manis sebanyak setengah cepuk. Setelah malam tiba, berikan Ia satu cepuk ulat kandang dan setengah cepuk madu.
  • Saat siang hari, sekitar pukul 13.00, lakukanlah pemasteran dengan menggunakan audio atau mp3 dengan volume suara yang relatif keras.
  • Pada malam hari, tempatkan sangkar Pleci ditempat yang tinggi tanpa harus dikerodong.

Jadi, jika Anda ingin melakukan perawatan alternatif untuk Burung Pleci kesayangan anda, Anda bisa melakukan pola perawatan yang sudah admin jelaskan diatas. semoga informasi mengenai Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer, salam kicau mania!