Lovebird Taiwan: Kelebihan, Ciri-ciri dan Cara Merawatnya

Cherewed.com – Diartikel sebelumnya admin sudah membahas informasi mengenai Jenis, Asal Usul, Ciri-ciri Lovebird Parblue, dan dikesempatan kali ini juga admin akan membahas tentang Lovebird Taiwan: Kelebihan, Ciri-ciri dan Cara Merawatnya, Apakah anda tahu mengenai burung yang satu ini?

Burung Lovebird memiliki banyak jenis dan juga asal usul yang berbeda-beda, dan salah satu jenis lovebird yang sangat populer dari lovebird yang ada, lovebird Taiwan memiliki banyak peminat, karena memiliki kelebihan yang dimilikinya.

Secara warna, lovebird taiwan tidak sebagus lovebird yang berasal dari Holland dan belanda, meksipun secara fisik keseluruhan tidak jauh berbeda dengan lovebird lokal, namun mental tarung dan suaranya yang keras dan lantang menjadi daya tarik dari kalangan pecinta lovebird, terutama pecinta lovebird lomba.

Kelebihan Lovebird Taiwan

Setiap jenis lovebird memiliki kelebihan masing-masing, seperti kelebihan lovebird lokal dan juga lovebird Taiwan. Yang menjadi ciri khas utama, dari kelebihan lovebird Taiwan adalah kualitas mental tarungnya, dan memiliki suara ngekek yang lebih kasar, lebih gacor dari lovebird lokal.

Selain itu, lovebird Taiwan juga memiliki kelebihan lain dalam beradaptasi, seperti lebih mudah beradaptasi dengan iklim yang berada di indonesia, sehingga dengan berbagai macam kelebihannya tersebut menjadi buruan pecinta lovebird.

Kelebihan Lain

Apa Yang Menjadi Keunggulan Lovebird Taiwan?

Berbicara soal keunggulan yang dimiliki oleh lovebird Taiwan, ada beberapa kombinasi dan juga faktor yang mempengaruhinya. Apa saja itu?

1. Harga Lebih Murah

Harga lovebird Taiwan lebih murah dibandingkan dengan lovebird Holland atau lovebird lokal. Ini menjadi salah satu keunggulan yang paling dominan.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Kaki Anak Burung Cacat Ngangkang atau Pengkor

Selain itu, perawatannya juga lebih sederhana. Lovebird Taiwan akan lebih mudah beradaptasi dengan iklim di negara Indonesia.

2. Memiliki Mental Tempur

Salah satu keunggulan lovebird Taiwan adalah memiliki karakter mental tempur yang terbilang bagus. Meskipun dari segi warna dan postur, lovebird Holland atau lovebird lokal lebih unggul. Namun untuk burung lomba, lovebird Taiwan adalah jagonya.

3. Daya Adaptasi Yang Bagus

Sering muncul pertanyaan apakah lovebird Taiwan mempunyai daya adaptasi lingkungan yang lebih cepat dibandingkan dengan lovebird Eropa? Jawabannya adalah iya.

4. Tahan Panas Dan Kuat Saat Dijemur

Bukan hanya lebih mudah beradaptasi pada lingkungan baru, burung lovebird yang asalnya dari Taiwan juga lebih tahan panas dan kuat saat dijemur agak lama. Hal ini bisa dibuktikan asalkan pakan lovebird terjaga. Selain itu, lovebird juga rutin diberi asupan multivitamin misalnya BirdVit. Burung ini juga relatif lebih tahan pada penyakit.

5. Suara Kristal

Salah satu keunggulan lovebird Taiwan yang paling utama adalah memiliki kualitas suara kristal atau lebih garing. Sehingga suara khasnya bisa ditampilkan di lapangan. Inilah yang menyebabkan lovebird Taiwan lebih banyak diburu penggemarnya. Khususnya mereka para pemain atau pelomba burung.

Cara Merawat Lovebird Taiwan

Untuk merawat lovebird Taiwan tentunya sama saja seperti lovebird lokal, dan yang menjadi kelebihan lainnya adalah lovebird Taiwan memiliki ketahanan terhadap panas lebih bagus di bandingkan dengan lovebird lokal, sehingga bisa di jemur lebih lama dalam perawatannya.

  • Pakan harian bisa di berikan milet putih, dan untuk pakan tambahannya bisa di berikan jagung muda dan juga kangkung
  • Embunkan setiap paginya
  • Mandikan setiap hari, minimal 1 hari sekali, dan jika memungkinkan bisa di mandikan lebih dari itu, tergantung kondisi burung
  • Jemur burung secukupnya, 1 – 2 jam yang dilakukan di bawah jam 10.00 pagi
  • Berikan multivitan yang bisa diberikan dengan cara melolohnya atau mencampurnya dengan air
BACA JUGA :  Tips Merawat Supaya Lovebird Ngunci Konslet

Itulah informasi mengenai Lovebird Taiwan: Kelebihan, Ciri-ciri dan Cara Merawatnya yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat!