Cara Merawat Kacer Blorok Agar Juara Lomba

Cherewed.com – Diartikel sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai Ciri-ciri dan Kelebihan Kacer Wulung Raja dan Kacer Wulung Lokal, dan dikesempatan ini juga admin akan membahas mengenai cara merawat burung kacer bolorok, apakah anda tahu dengan jenis burung ini? bagi para pemul pastinya akan sangat asing setelah mendengar burung kacer yang satu ini, tetapi bagi senior sudah biasa.

Burung kacer blorok merupakan salah satu burung kicau yang boleh dibilang sangat langka atau boleh dikatakan sangat sulit untuk kita temui dipasaran. Hal ini dikarenakan burung kacer yang satu ini memang sulit untuk ditemukan bahkan dialam bebas sekalipun.

Kacer blorok raja derik memiliki kualitas mental dan suara yang bagus yang membuat burung ini kerapkali menjuarai event lomba burung di jabodetabek dan bahkan sering menjuarai event lomba burung dari Ebod jaya pada saat di depok.

Bagi anda yang ingin mengetahui Cara Merawat Kacer Blorok Agar Juara Lomba silahkan simak tahapan-tahapannya dibawah ini :

Cara Merawat Kacer Blorok Agar Juara Lomba

Cara Merawat Kacer Blorok

Penampilan pada saat lomba, kacer blorok raja derik ini tentunya memiliki khas tersendiri seperti leher nyeklek ke atas, ekornya di buka dengan lebar, nagen/nancep di tangkringan ketika mengeluarkan suara kicauan khasnya pada saat lomba.

Suara Kacer Raja Derik

Dari kualitas suara kicauan kacer raja derik sangat intimewa suara isiannya dengan beragam suara khas seperti burung lovebird, cililin, rambatan, burung gereja, rambatan, cucak jenggot, dan gelatik batu dengan durasi kicauaun di atas rata-rata.

BACA JUGA :  Tips Atau Cara Perawatan Burung Kenari Agar Tampil Prima di Perlombaan

Menurut Om Arie ( pemilik burung kacer raja derik ), untuk perawatan hariannya sederhana dengan melakukannya secara rutin, seperti :

  • Pada pagi hari, kacer raja derik di pindahkan dari sangkar ke kandang umbaran pada jam 06.00 – 17.00
  • Setelah itu di berikan jangkrik sebanyak 7 ekor ketika baru di masukan ke kandang umbaran tersebut
  • Ketika jam 07.00 , kacer raja derik di masukan ke keramba, lalu di angin-anginkan sambil memberikan jangkrik 7 ekor
  • Ketika bulunya sudah kering, kacer blorok raja derik di simpan ke kandang hariannya sambil mengkrodong sangkarnya hingga pagi hari

Perawatan Kacer Blorok Raja Derik Menjelang Lomba

  • 2 hari sebelum lomba, makanan dari kroto murali di berikan, terutama ketika malam hari
  • Ke esokan hari ketika kacer mau lomba, di berikan jangkrik sepuasnya
  • Pada hari H lomba, berikan ulat hongkong 3 -5 ekor dan jangkrik sepuasnya, termasuk ketika kacer akan di gantang

Demikianlah Cara Merawat Kacer Blorok Agar Juara Lomba, informasi ini kami ambil dari berbagai sumber dan dari pengalaman para kicau mania di indonesia. kami ucapkan terimakasih karena telah membaca artikel yang kami berikan di situs cherewed.com. semoga situs ini selalu memberikan manfaat bagi para pembacannya!