Cara Merawat Burung Gereja Anakan Agar Gacor

Cherewed.com – Dikesemptan ini admin akan membahas mengenai burung gereja, apakah anda tahu jenis burung yang satu ini? tentrunya anda kenal karena burung ini merupakan burung yang biasa hidup berdampingan dengan manusia. dan di daerah mimin biasanya burung ini membuat sarang di celah-celah rumah.

Burung gereja disebut juga burung pingai adalah jenis burung pipit kecil yang berasal dari keluarga Passeridae. Burung gereja mendiami kota-kota dalam jumlah yang sangat besar.  Nah bagi anda yang ingin mengetahui Cara Merawat Burung Gereja Anakan Agar Gacor, silahkan simak artikel berikut ini.

Burung Gereja untuk Masteran

Untuk anda yang tertarik dalam memelihara burung gereja untuk masteran agar rajin berkicau dengan kualitas suara yang bagus tentunya lebih baik yang masih anakan, karena lebih mudah untuk di rawat, seperti mudah untuk di jinakan , dalam perawatan dan melatihnya agar memiliki suara yang berkicau.

Ada beberapa jenis burung yang cocok di master oleh burung gereja yang sering banyak kicaumania lakukan seperti memaster burung murai batu, anis merah, lovebird, cucak ijo, cucak jenggot dan burung lainnya.

Selain itu, burung gereja juga bisa di gunakan untuk melatih mental burung lain ketika ngedrop, misalkan dengan cara menyimpan burung gereja di kandang umbaran burung murai batu yang sedang ngedrop agar mentalnya tumbuh kembali.

Makanan Burung Gereja Anakan

Untuk mennjaga kualitas kesehatan burung gereja dan membuat kemampuan berkicaunya menjadi rajin , maka harus di berikan secara yang lengkap gizinya dari makanan yang di berikan dari setiap perawatannya.

BACA JUGA :  Cara Merawat Burung Anis Kembang Supaya Cepat Ngemplong.

Untuk pakan yang bisa di berikan untuk burung gereja anakan, bisa memberikan beberapa makanan, seperti :

  • Beras merah
  • Beras putih
  • Padi
  • Jagung
  • Serangga ( Kroto, Jangkrik, belalang dan serangga lainnya )

Cara Memilih Burung Gereja

Untuk memilih burung gereja untuk masteran, maka pilih burung gereja jantan, dan sebaiknya umurnya masih muda atau yang masih di loloh untuk mempermudah dalam perawatannya.

Cara Merawat Burung Gereja Anakan

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, untuk membuat burung gereja anakan menjadi gacor perlu perawatan harian yang tepat dan mengatur makanan yang berkualitas.

Menjinakan

Anda bisa mendapatkan burung gereja hasil tangkapan hutan atau baru beli di kios burung, agar burung gereja mudah di jinak dan tidak giras lagi, maka burung di simpan ditempat yang ramai agar burung gereja terbiasa dengan keramaian untuk memabntu proses penjinakannya, meskipun pada awalnya akan ketakutan di simpan di tempat yang ramai tersebut.

Mandi dan Jemur

Untuk memandikan burung gereja tinggaldi sesuaikan saja dengan kondisi cuaca, kalau cuacanya bagus bisa di mandikan pada pagi hari, dan langsung di jemur di tempat yang ramai yang terkena sinar matahari langsung.

Makanan Burung Gereja

Sebaiknya makanan di berikan dengan bervariasi antara makanan dari biji-bijian, voer dan dari serangga dalam setiap harinya.

Pakan buatan voer di campur dengan pakan biji-bijian dan setiap harinya burung gereja di berikan ulat hongkong sebanyak 3 – 5 ekor.

Cara Meloloh Burung Gereja Anakan

Untuk burung gereja yang masih anakan, karena belum bisa makan sendiri, maka bisa di bantu loloh oleh pemiliknya dengan memberikan pakan, seperti voer yang sudah di haluskan dengan campuran kuning telur atau kroto yang di campur halus dan di berikan air hingga adonannya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair dan berikan beberapa tetes vitamin burung untuk menjaga kebugarannya.

BACA JUGA :  Inilah Penyebab Burung Cucak Hijau Macet Bunyi

Itulah Cara Merawat Burung Gereja Anakan Agar Gacor yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat!