Cara Memilih Burung Prenjak/Ciblek yang Bagus dan Prosfek jadi Jawara

Cherewed.com – Dikesempatan ini admin akan memberikan tips atau cara Memilih Burung Prenjak/Ciblek yang Bagus dan Prosfek jadi Jawara, bagi para penghobby burung ciblek tentunya cara ini yang memang di inginkan.

Memilih burung prenjak/burung ciblek pada saat ingin dipelihara memiliki peranan penting untuk di perhatikan, karena burung prenjak yang ada di pasar burung tidak memiliki kualitas suara yang sama, untuk itu bagi yang ingin membeli burung prenjak yang berkualitas maka penting untuk mengetahui tentang ciri-cirinya.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara memilih burung perenjak yang memiliki kualitas bagus, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Cara Memilih Burung Prenjak yang Bagus

Secara umum, burung prenjak yang bagus memiliki pertumbuhan fisik yang bagus dan normal, mulai dari menetas hingga tumbuh dewasa. Begitu juga untuk burung prenjak yang berkualitas akan memiliki ciri fisik yang baik, diantaranya :

Paruh prenjak

Pilih burung prenjak yang memiliki bentuk paruh yang lebar, besar dan panjang, serta pangkal paruh atas dan bawahnya terlihat jelas, karena nantinya dapat berpengaruh terhadap volume yang bisa di keluarkan oleh burung tersebut.

Mata dan kepala

Sorot mata yang tajam dan besar sebagai tanda burung prenjak tersebut memiliki mental petarung yang bagus.

Selain itu, bentuk kepala kotak atau papak merupakan tanda ciblek tersebut memiliki kualitas mental dan suara yang bagus pula.

Ukuran Tubuh

Ukuran tubuh yang bagus dan ideal menandakan burung tersebut memiliki kesehatan yang bagus, dan ketika kesehatan burung bagus, menandakan burung memiliki prosfek yang dapat mengeluarka suara yang berkualitas.

BACA JUGA :  SOLUSI PERAWATAN ANAK BURUNG PEMAKAN DAGING DI MULAI DARI ANAK SAMPAI DEWASA

Pilih burung prenjak yang memiliki tubuh yang ideal, tidak terlalu kurus dan terlalu gemuk, dan memilih prenjak yang berbadan yang proporsional.

Sayap prenjak

Burung yang bagus biasanya memiliki sayap yang rapih bulunya dan rapat antara sayap kiri dan sayap kanan, sehingga terlihat proprosinal penampilan fisiknya.

Kaki prenjak

Kaki prenjak yang bagus memiliki bentuk kaki yang kering dengan cengkraman yang kuat, tidak lemas dan letoy kelihatannya.

Leher Prenjak

Leher yang padat, berisi dan panjang memiliki prosfek yang dapat membuat burung mampu mengeluarkan suara kicauan yang powerfull, terutama burung tersebut mampu mengeluarkan suara tembakan yang rapat tanpa jeda.

Lincah dan Nafsu Makan Baik

Ciri burung prenjak yang bagus biasanya lincah dan energik ketika berpindah ke tempat lainnya dan juga terlihat agresif.

Karena ketika burung agresif dan lincah biasanya memiliki kesehatan yang baik, terlebih lagi prenjak tersebut lebih agresif dari prenjak lainnya. Selain itu, pilih burung prenjak yang memiliki nafsu makan yang bagus, karena terkait dengan kesehatannya.

Itulah tips atau Cara Memilih Burung Prenjak/Ciblek yang Bagus dan Prosfek jadi Jawara yang dapat admin sampaikan kepada anda, semoga pembahasan diatas bermanfaat bari anda dan para kicau mania lainnya yang memelihara burung prenjak atau ciblek.