Anis Kembang Betina : Suara, Harga, Ciri-ciri dan Manfaatnya

Cherewed.com – Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai burung anis kembang, apakah anda tahu tentang jenis burung yang satu ini? bagi para pecinta burung kicau tentunya tahu dengan burung anis kembang, burung ini merupakan salah satu jenis burung populer dikalangan para kicau mania. karena memiliki suara yang merdu.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui secara lengkap mengenai burung anis kembang betina silahkan simak artikel ini sampai selesai. Burung anis Kembang jantan dan betina memiliki keunggulan dan manfaat tersendiri yang sering di manfaatkan oleh para kicaumania Indonesia.

Karena, memang anis kembang bentina dan jantan memiliki kelebihan fisik dan manfaat tersendiri. Sebagai contoh, memelihara anis kembang betina memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan berkicau anis kembang jantan agar anis kembang jantan terpancing untuk rajin berkicau.

Begitu juga ketika anis kembang jantan sedang drop mental dan membuatnya menjadi macet bunyi, maka peranan betina anis kembang dapat mempengaruhi anis kembang jantan menjadi lebih baik dan menjadi pulih kembali.

Bicara Tentang burung Anis kembang betina, tentunya ada beberapa hal yang penting untuk di bahas, seperti suara anis kembang betina,ciri-ciri, manfaat, harga dan lain sebagainya.

Ciri-ciri Anis Kembang Betina

Anis kembang tergolong jenis monomorfik, dimana antara betina dan jantan anis kembang memiliki persamaan, dan meskipun memiliki perbedaannya tidak terlalu terlihat, sehingga sulit untuk di bedakan.

Bagi yang belum mengetahui tentang ciri-ciri betina anis kembang, maka bisa melihat dari ciri-cirinya, seperti :

  • Mata anis kembang betina tidak menonjol, berbeda dengan jantan yang memiliki bentuk mata yang menonjol
  • Warna bulu betina anis kembang nya lebih pudar, sedangkan jantan wrana bulunya mengkilap dan kontras
  • Betina anis kembang memiliki satu warna bulu disekitar pantat, bewarna putih ( bisa putih gelap atau putih cerah )
  • Gaya berdiri betina anis kembang merengggang
  • Ketika denkat dengan jantan, betina anis kembang sudah birahi akan membuka tutup kedua sayapnya sambil menggetar-getarkannya
BACA JUGA :  Gelatik Batu: Ciri, Jenis, Makanan dan Perawatannya

Manfaat Anis Kembang Betina

Bagi anda yang ingin memelihara anis kembang, sebaiknya pelihara juga betina anis kembang, karena memiliki manfaat lainnya, seperti :

  • Mudah di ternakan karena sudah berjodoh, apalagi sudah di pelihara lama berdua
  • Memancing jantan rajin berkicau
  • Mengatasi masalah anis kembang betina drop mental atau macet bunyi
  • Memancing Bunyi
  • Salah satu yang membuat anis kembang jantan mau dan rajin berkicau adalah untuk menunjukan ketertarikan terhadap lawan jenis, seperti merayu, mencari perhatian, memanggil dan lain sebagainya.

Drop mental

Ketika anis kembang jantan drop mental sehingga yang awalnya rajin bunyi yang di sebabkan oleh beberapa hal, burung stress, kalah mental ketika lomba dan lain sebagainya, maka mendekatkannya dengan betina anis kembang, apalagi betina anis kembang tersebut sudah lenjeh minta kawin, maka akan semakin terdorong jantan anis kembang pulih kembali mentalnya dan rajin berkicau kembali.

Harga Anis Kembang Betina

Harga burung anis kembang betina bervareasi mulai dari yang masih anakan hingga yang sudah dewasa, untuk anakan anis kembang memiliki harga sekitar 200.000 – 300.000 rupiah, sedangkan untuk yang sudah dewasa harganya mencapai sekitar 400.000 – 700.000 .

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Anis Kembang Betina : Suara, Harga, Ciri-ciri dan Manfaatnya, semoga bermanfaat!