Cara Perawatan Burung Gelatik Batu Bahan

Gilakoi.com – Dikesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Perawatan Burung Gelatik Batu Bahan, sebenarnya untuk jenis burung yang satu ini sudah admin jelaskan di artikel sebelumnya namun lebih ke perawatan supaya cepat gacor.

Burung gelatik batu merupakan pesies burung dari keluarga Paridae, dari genus Parus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan berbagai serangg yang memiliki habitat di hutan mangrove, hutan pantai, hutan sekunder, kebun, tegalan, pertanian, pedesaan dan taman.

Burung ini merupakan salah satu jenis burung gelatik yang populer dikalangan masyarakat indonesia. nah bagi anda yang ingin mengetahui cara perawatan burung gelatik batu bahan silahkan simak dibawah ini :

Cara Agar Gelatik Batu Ngerol Panjang

Perawatan di pagi hari

Pagi hari kita bisa embunkan burung gelatik-batu kita Untuk pengembunan kita bisa lakukan sekitar jam 5 pagi atau jam 6 pagi juga boleh yang terpenting setiap pagi itu kita keluarkan burung gelatik batu kita, selanjutnya gantangkan atau tempatkan burung gelatik batu yang terkena cahaya matahari kurang lebih sekitar 15 menitan nah sudah itu burung katik kita sebaiknya dimandikan dengan cara disemprot memakai hand sprayer.

Kenapa kita nggak membiarkan burung gelatik batu kita itu mandi sendiri ?, karena biasanya burung gelatik itu kan mempunyai karakter yang agak giras ya, jadi kita bisa menggunakan Semprotan atau sprayer supaya burung itu nggak giras Nah jika sudah dimandikan burung sebaiknya dijemur dibawah matahari dengan waktu penjemuran kurang lebih 30 menit saja ya temen-temen.

BACA JUGA :  Tips Dan Cara Mengetahui Perbedaan Burung Tledekan Biru Jantan Dan Betina Paling Akurat

Pemberian Pakan Harian Gelatik Batu

Terus yang selanjutnya kita bisa memberikan pakan yang bervariasi seperti halnya perawatan harian burung lainnya seperti burung kenari terus Murai Batu kali Batu juga termasuk burung kicauan yang perlu dirawat dengan ekstra,

Nah pakan-pakan yang harus kita siapkan adalah voer halus Terus yang kedua adalah kacang tanah mentah Terus kita juga bisa mempersiapkan ulat kandang atau jangkrik untuk takarannya biasanya setiap hari voer halus itu untuk makanan utama nya ya, terus ulat kandang juga itu makanan utama kita bisa campur kan ulat kandang dengan voer.

Terus yang selanjutnya adalah kacang tanah, kacang tanah ini kita bisa berikan setiap hari atau seminggu tiga kali juga boleh teman-teman untuk takaran kacang tanah ini teman-teman bisa kasihkan saja 2 biji aja ya dan untuk jangkriknya kita bisa berikan satu ekor jangkrik saja setiap pagi.

Pemasteran Burung Gelatik Batu

Terus setelah kita memberikan makanan kepada burung gelatik yang selanjutnya yang harus kita lakukan adalah pemasteran, masteran ini mau saya sangat penting banget karena burung kita bisa merespon dan bisa belajar dari suara yang kita Master ya,

Untuk burung yang bahan Biasanya kalau kita putarkan dengan suara MP3 yaitu biasanya belum mau bunyi Tapi nanti kalau kita yang benar perawatannya kita udah konsisten dalam merawat burung gelatik batu kita pasti burung kalau kita Master atau burung kita pancing dengan suara burung gelatik-batu lainnya pasti burung kita akan nyaut dan akan gacor.

Itulah Cara Perawatan Burung Gelatik Batu Bahan yang dapat admin sampaikan kepada anda, semoga informasi tersebut bdapat bermanfaat bagi anda yang memelihara burung gelatik batu.