Mengenal Burung Linnet Si Penyanyi Ulung

Cherewed.com – Apkah anda tahu dengan jenis burung yang satu ini? bagi para pemula tentunya akan sangat asing dengan burung ini. namun untuk para senior yang sudah berkecipung di dunia burung cukuplama pasti tahu dengan jenis burung linnet ini.

Burung Linnet merupakan burung pengicau berukuran mungil, termasuk anggota dari keluarga Fringillidae atau keluarga finch. Burung ini dikenal sangat rajin berkicau, mempunyai irama cepat dan lagu yang bervariasi. Di Inggris, burung ini menjadi legenda dan punya sejarah tersendiri, sebagaimana kutilang di Indonesia, yang diabadikan dalam lagu bahkan puisi.

Mengenal Burung Linnet Si Penyanyi Ulung

Karakter dan Cirinya

Burung Linnet Memiliki panjang tubuh sekitar 13 cm, tubuhnya membentuk pola garis coklat, jika diperhatikan pada burung jantannya terdapat bulu merah dibagian atas kepala atau mahkota dan juga dadanya ekornya bercabang berwarna putih. Burung ini juga bisa ditemukan dengan mudah dikawasan pemukiman penduduk di Amerika serikat sehiangga disana juga dia disebut house finch atau finch rumahan yang juga terkadang bersarang di sela-sela atap rumah.

Habitat Asli dan Penyebarannya

Biasa dijumpai didaerah perkebunan dan lahan terbuka bahkan juga dengan mudah dapat dijumpai di pemukiman penduduk di negara asalnya. Mungkin kalau di Indonesia itu kayak burug gereja yang juga banyak bersarang di pepohonan dekat rumah dan bahkan di atap rumah yang bolong. Penyebarannya banyak juga di eropa karena mungkin mereka bermigrasi pada musim tertentu untuk bisa bertahan hidup.

Makanannya

Karena memang termasuk jenis finch sehingga dia juga merupakan pemakan bijian, selain itu juga dia memakan buahan yang manis untuk bertahan hidup. Kalau kalian rawat bisa dilatih juga makan milet sebagai makanan pokoknya.

BACA JUGA :  Cara Merawat Burung Anis Kembang Supaya Cepat Ngemplong.

Pola Perawatan Harian

Merawat burung linnet ini sangatlah mudah, karena memang dia terbiasa hidup di alam bebas dan sudah dibekali dengan kemampuan gacornya. Namun kalau baru hasil tangkapan dia akan sulit beradaptasi. Kalau

masih merasa takut dengan manusia dan keadaan barunya di dalam sangkar dia bisa stres karena ketakutan hal ini juga yang menyebabkannya tidak mau makan dan minum sehingga cepat mati. Harganyapun terbilang murah karena banyak dijual secara ombyokan di Indonesia juga banyak stoknya di pasar dan kios burung terdekat baik online maupun secara offline.

Harga Burung Linnet Terbaru

Untuk harga burung per ekor yang masih bahan dibanderol sampai Rp350.000 per ekor. Sudah berkicau, berkelamin jantan namun belum gacor. Untuk yang sudah dewasa dan gacor dibanderol mencapai Rp800.000 rupiah per ekornya. Tetapi di masa pandemi, sebagian besar jenis burung harganya mengalami penurunan sehingga ada kemungkinan harga finch linnet ini juga mengalami penurunan

Kami ucapkan terimakasih karena telah membaca informasi yang admin sampaikan mengenai burung linnet si penyannyi ulung, semoga bermanfaat!