Makanan Burung Tengkek Buto

Cherewed.com – Pada kesempatan ini admin akan membahas informasi mengenai burung tengkek buto, burung ini juga merupakan salah satu jenis burung yang populer dikalngan para pecinta burung hias.

Burung tengkek buto atau the Oriental Dollarbird adalah burung yang sangat cantik jika dipelihara. Biasanya, pecinta burung selalu menggunakannya sebagai guru bagi burung lainnya supaya bisa bersiul secara merdu.

Bagi anda yang ingin memelihara burung tengkek buto, terlebihdahulu anda harus mengetahui makanan apa saja yang disukai burung tersebut. nah maka dari itu disini admin akan memberikan informasi lengkap kepada anda mengenai makanan burung tengkek buto.

Makanan Kesukaan Burung Tengkek Buto

Jenis makanan burung tengkek buto di alam liar sangat menyukai serangga berupa ulat daun pisang, ulat bambu, jangkrik, telur semut atau keroto dan jenis serangga kecil lainnya, Jjika kalian merawat burung yang satu ini tentu harus menyajikan pakan hariannya berupa serangga tersebut minimal salah satunya seperti jangkrik ataupun bervariasi lebih bagus saat pemberian pakan nya.

Cara Melatih Tengkek Buto Makan Voer Sendiri

Ada banyak banget yang bertanya tentang bagaimana sih cara melatih burung tengkek Buto agar mau makan Pur sendiri untuk mempercepat tengkek buto makan sendiri yang harus kita sediakan adalah for halus ya temen-temen

kalian bisa cari jenis voer halus yang bagus ya, banyaklah di toko-toko pakan burung sesuai dengan selera teman-teman terus kita juga harus wajib siapkan jangkrik Nah setelah itu sebelum kita berikan sebaiknya kita taburi pur halusnya ke seluruh tubuh jangkrik nya ya.

BACA JUGA :  Proses Dan Cara Mudah Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan Paling Lengkap

Tujuan nya biar si jangkriknya ini kena voer nya ya temen-temen Jadi biar dapat ngerasain rasanya pur nya juga secara tidak langsung ya, lama kelamaan burung akan terbiasa dengan rasa voer halus tersebut ya.

Selain itu kalian juga harus sediakan di wadah cepuk pakan khusus voer halus ya, jadi nanti jika burung tengkek sudah mulai ngepur maka akan kepantau dari kotorannya atau jumlah pakan voer nya pasti berkurang ya, ya setidaknya dalam jangka waktu dua minggu saja burung tengkek buto temen-temen akan ngepur total nantinya.

Cara Cepat Menggacorkan Burung Tengkek Buto

Dalam proses penggacoran setiap jenis burung kicau khususnya burung tengkek buto ini, tidak hanya dari pakan yang kalian berikan ya, dari pola rawatan harian seperti pengembunan, jemur dan cara memandikannya kalian juga harus di perhatikan ya temen-temen, agar bisa membuat kondisi birahi burung tetap stabil dan mudah gacor

untuk setiap harinya sekitar pukul lima pagi sehabis sholat subuh sebaiknya burung tengkek buto kita harus di embunkan secara rutin ya, nah setelah matahari sudah muncul sekitar jam 7 pagi barulah proses pemandian kalian lakukan, biasanya para kicau mania menggunakan semprotan / sprayer ya untuk memandikannya.

Saat burung dimandikan jangan lupa juga kotoran kandang nya kalian bersihkan juga ya, ganti air minum dengan yang masih baru setiap pagi dan sore hari agar burung selalu terjaga kesehatan nya.

Demikianlah pembahasan mengenai Makanan Burung Tengkek Buto, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi para pengunjung situs cherewed.com. salam sukses selalu!