Harga Burung Pelatuk Terbaru

Cherewed.com – Siapa yang tidak mengenal jenis burung yang satu ini, ya burung pelatuk, burung ini merupakan salah satu jenis burung populer di indonesia. karena burung ini memiliki suara yang cukup unik dan berbeda dengan burung ke kicauan yang biasanya.

Burung ini memiliki kemampuan yaitu mematuk kayu, dan kemampuannya tersebut mampu melubangi pohon yang digunakan untuk membuat sarang dan juga digunakan untuk mencari mangsa untuk makan. suara burung platuk yang unik ini sangat digemari oleh para kicau mania, Namun , dari sekian banyaknya jenis burung pelatuk, hanya ada beberapa jenis saja yang cukup banyak peminatnya, seperti burung pelatuk bawang, burung pelatuk ulam dan juga burung pelatuk merah.

Nah bagi anda yang tertarik dengan burung platuk dan ingin membelinya, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu pasaran harga burung tersebut, dan juga akan admin sampaikan cara memilih burung platuk yang bagus. silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Cara Memilih Burung Pelatuk

Biasanya, ketika orang ingin membeli burung akan memperhatikan kesehatan fisik dan juga kemampuan berkicau, jika burung tersebut merupakan jenis burung kicauan. Secara umum, orang tentunya akan memilih burung yang memiliki fisik yang lengkap atau tidak memiliki cacat sedikitpun, memilih burung yang memiliki nafsu makan yang baik, aktif bergerak dan lain sebagainnya.

Tetapi, hal tersebut tidaklah cukup untuk melihat burung tersebut memiliki kesehatan yang baik, maka penting juga untuk mengetahui tentang melihat ciri-ciri burung sakit, karena dengan begitu anda bisa melihat dari berbagai macam hal, agar ketika membelinya tidak salah.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Burung Lovebird Serak Dengan Mudah

Ciri-ciri burung sakit biasanya terlihat jelas di bagian fisiknya, Seperti :

  • Burung terlihat lesu dan sering menutup matanya
  • Nafsu makan menurun
  • Sering bergetar di bagian tubuhnya, terutama bagian sayapnya terlihat jelas
  • Bulu di sekitar kepala jingkrak
  • Sayap terkulai
  • Burung lebih sering minum
  • Burung banyak diam dan tidak lincah
  • Bulunya sering mengembang, kusut dan tidak rapih
  • Kotorannya menempel dibagian bulu kloakannya ( bulu bagian dubur kotor oleh kotorannya )
  • Kotorannya cair
  • Nafas burung tidak teratur dan sering membuka paruhnya, seperti kepanasan

Daftar Harga Burung Pelatuk Update Terbaru

Jenis Burung

Harga

Burung Pelatuk Ulam Dewasa Rp = 300.000 – 500.000
Burung Pelatuk Merah Rp = 400.000 – 600.000
Burung Pelatuk Bawang Rp = 600.000 – 800.000

Nah itulah harga burung pelatuk update terbaru yang dapat admin sampaikan, informasi ini kami ambil dari berbagai sumber. namun untuk harga burung pelatuk ini biasanya tiap daerah suka berbeda-beda. jadi jangan aneh apabila harga yang sudah admin sampaikan diatas, berbeda dengan harga di daerah kalian.