Daftar Harga Burung Samyong Update Terbaru

Cherewed.com – Kali ini admin akan sedikit membahas mengenai burung samyong, burung samyong merupakan jenis burung yang memiliki banyak peminatnya, Burung samyong merupakan jenis burung yang memiliki nama popular Bare-throted Whistler dan berasal dari keluarga Pachycephalidae.

Dan jenis burung ini juga merupakan salah satu burung endemik khas Nusa Tenggara. Burung yang cerdas dengan suara yang lantang ini bisa disebut sebagai jelmaan burung nightingale yang dimiliki oleh Indonesia. Pada daerah atau wilayah asalnya, burung samyong ini terdiri dari dua spesies yang berbeda.

Walaupun burung samyong tidak terlalu terkenal dengan jenis burung kicauan lainnya, seperti kenari, lovebird, murai batu dan jenis burung lainnya. Namun, kemampuan berkicau burung ini sebenarnya sangat bagus sekali,dan cocok sekali di kategorikan burung yang dapat menirukan suara burung lain dengan baik dan mampu berkicau dengan suara keras dan bervareatif.

Apakah saat ini anda sedang tertarik untuk memelihara burung samyong? jika iya, silahkan terlebih dahulu anda harus mengetahui perbedaan burung samyong jantan dan betina.

Cara Mengetahui Burung Samyong Jantan dan Betina

Dalam mengetahui jenis kelamin burung samyong jantan dan betina, anda bisa melihat dari ciri-ciri fisiknya, untuk membedakannya, seperti :

  • Bulu pada samyong jantan memiliki warna bulu seperti hijau Zaitun dan warna hitam dibagian kepalanya, sedangkan bulu samyong betina memiliki warna hijau yang kekuningan hingga ekornya
  • Ekor samyong jantan memiliki warna hitam atau warna gelap
  • Jantan samyong Tidak memiliki bulu di bagian tenggorokannya, sedangkan ketika masa birahi jantan naik atau sudah memasuki masa kawin, warna kulit tenggorokannya akan terlihat merah maron
  • Bentuk tubuh burung samyong jantan lebih panjang, yang bisa mencapai 18 – 20 Cm
  • Samyong betina memiliki bulu di sekitar tenggorokannya dan memiliki kepala yang bewarna abu-abu
  • Bentuk tubuh lebih pendek dan kepala bulat untuk samyong betina
BACA JUGA :  4 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Pastel Biru Supaya Tampil Maksimal Di Arena Lomba

Dari penjelasan di atas, bisa kalian lihat dari perbedaan ciri-ciri fisik betina dan jantan burung samyong. Namun, bagi anda yang ingin membedakan jantan dan betina samyong anakan akan lebih sulit, karena secara keseluruhan tubuhnya tidak terlalu beda, hanya bisa di lihat dari warna kecoklatan atau warna kemerahan pada pinggir sayapnya yang di miliki oleh jantan

Daftar Harga Burung Samyong Update Terbaru

Jenis Burung Harga Burung Samyong
Burung samyong Bakalan Rp = 700.000 – 900.000
Burung samyong Mini Rp = 700.000
Burung samyong Gacor Rp = 1.000.000 – 1.600.000
Burung samyong Juara Rp = 2.500.000 – 3.000.000

Itulah Daftar Harga Burung Samyong Update Terbaru yang dapat admin sampaikan kepada anda, info tersebut kami ambil dari berbagai sumber. dan biasanya untuk masalah harga di tiap-tiap daera suka berbeda, tergantung kepada kualitas dari burung tersebut. jadi jangan heran apabila harga di daerah kalian berbeda dengan harga di daerah kami. Terimakasih. salam Strike!