Ciri-ciri dan Perbedaan Burung Serindit Jantan dan Betina

Cherewed.com – Siapa yang tidak tahu dengan jenis burung serindit, burung serindit merupakan salah satu burung paling populer dikalangan para pecinta burung di indonesia. Serindit adalah burung-burung dalam genus burung paruh-bengkok Loriculus.

Burung-burung ini berukuran kecil dan tersebar di hutan tropis di Asia Tenggara. Burung serindit umumnya memiliki bulu berwarna hijau dengan ekor yang pendek. Di Indonesia, burung Serindit merupakan burung khas yang berasal dari Provinsi Riau.

Burung serindit memiliki penampilan bulu yang menarik, dengan warna hijau yang terdapat pada dominan bulu tubuhnya. Selain dari penampilan fisiknya, burung serindit juga bisa di pelihara bagus sebagai burung masteran untuk memaster burung lain untuk menambah variasi dan suara isian burung lain.

Untuk membedakan jenis kelamin burung Serindit sebetulnya cukup mudah karena antara burung Serindit jantan dan betina memiliki perbedaan yang cukup mencolok, terutama untuk burung yang sudah dewasa. Burung serindit jantan dan betina sama-sama bisa berkicau, jadi apapun jenis kelamin yang anda pelihara, burung ini akan memiliki kicauan yang sama, hanya saja untuk anda yang ingin membeli sepasang maka perlu untuk mengetahui perbedaan burung serindit jantan dan betina.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui Ciri-ciri dan Perbedaan Burung Serindit Jantan dan Betina, silahkan simak informasi tersebut dibawah ini :

Cara Membedakan Burung Serindit Jantan dan Betina

Ciri-ciri Burung Serindit Jantan dan Betina

  • Warna bulu hijau yang jadi bulu dominan burung serindit jantan cerah dan kontras, sedangkan bulu betina nampak kusam atau pudar
  • Terdapat bulu yang bewarna biru pada burung serindit jantan, sedangkan betina tidak memiliki bulu yang bewarna biru di kepalanya
  • Terdapat bulu merah bulat pada bagian leher jantan, sedangkan betina tidak memiliki bulu merah di lehernya
BACA JUGA :  Cara Membuat Egg Food Untuk Kenari Bakalan Supaya Rajin Bunyi (GACOR)

Daftar Harga Burung Serindit Update Terbaru

Jenis Burung Serindit Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Serindit Jawa Rp85.000 – Rp120.000 per ekor Rp85.000 per ekor
Serindit Bakalan Rp100.000 per ekor Rp100.000 per ekor
Serindit Jawa Greceh Rp95.000 per ekor Rp103.000 per ekor
Serindit Malaysia Rp165.000 per ekor Rp150.000 per ekor
Serindit Betina Rp85.000 per ekor Rp155.000 per ekor
Serindit Jantan Rp156.000 per ekor Rp155.000 per ekor
Serindit Gacor Rp200.000 per ekor Rp200.000 per ekor
Serindit Sepasang Rp260.000 Rp275.000

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin memelihara burung serindit. anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai berbagai jenis burung kicau yang ada di indonesia di situs Cherewed.com. Salam Kicau mania!