Tips Perawatan Burung Remetuk Laut Supaya rajin Bunyi

Cherewed.com – Sebagai penghoby burung kicau anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis burung yang satu ini. ya burung remetuk laut, burung ini merupakan jenis burung kicau yang lumayan populer di kalangan para pecinta burung. salah satu kepopulerannya yaitu memiliki suara yang merdu.

Tidak sedikit orang yang memilhara burung Remetuk Laut ini untuk dijadikan sebagai kalengan. dan ada juga yang menjadikan burung ini sebagai masteran untuk burung kicau lainnya. dikalangan para kicau mania atau pecinta burung, burung ini memiliki nama lain seperti burung sintier, eng ong, sir-sir, harmoni, sampai ada juga yang menyebutnya pleci buara.

Banyak yang mengatakan bahwa, apabila kita memberikan perawatan yang tepat kepada burung remetuk laut ini, maka burung tersebut akan semakin gacor dan suaranya akan semakin lantang. dan banyak yang mengatakan bahwa burung remetuk laut jantan punya suara kicauan yang lebih bagus dan lebih lantang juga terdegar bervariasi.

Dan ternyata Anggapan tersebut keliru. Karena, berdasarkan pengalaman para penggemarnya, burung jantan dan burung betina memiliki kemampuan berkicau yang hampir sama.

Nah apabila anda ingin mengetahui perbedaan dari burung remetuk laut jantan dan betina, silahkan simak berikut ini.

Burung remetuk laut jantan dan betina dapat dibedakan dari penampilan dan warna bulunya, dengan rincian sebagai berikut :

  • Burung jantan memiliki bentuk kepala lebih besar dan tubuh lebih panjang. Adapun betina memiliki bentuk kepala kecil, dengan postur tubuh lebih pendek.
  • Pada burung jantan, bulu di bagian dada berwarna kuning pucat, sedangkan burung betina berwana kuning terang.
  • Perilaku burung jantan lebih aktif ketimbang betina.
BACA JUGA :  Cara Dan Trik Membuat Anis Merah Teler Gacor Setiap Hari Paling Lengkap

Memang tidak mudah merawat burung remetuk laut dalam kondisi bakalan atau hasil tangkapan hutan, terlebih lagi bagi pemula yang belum tahu cara melatih burung agar makan voer. Karena itu, sebelum berniat memeliharanya di rumah, pastikan Anda telah mengetahui cara melatih burung supaya mau makan voer.

Cara merawat burung remetuk laut agar rajin bunyi

  • Perawatan harian burung remetuk laut tidak bisa dilepaskan dari aktivitas mandinya. Mandi bagi burung ini sangat penting untuk membuatnya tetap segar dan selalu aktif, sehingga dapat memancingnya untuk terus berkicau.
  • Setelah burung dimandikan, berikan pakan tambahan / extra fooding (EF) berupa 1/2 sendok teh kroto serta beberapa ekor ulat hongkong.
  • Burung diangin-anginkan di tempat sejuk sampai sore hari.

Suara burung remetuk laut untuk memancing bunyi

Suara burung remetuk laut berupa suara getaran panjang yang mengalun sangat merdu dan bervariasi. Jika burung sudah mapan, suara kicauannnya terdengar sangat lantang.

Demikianlah Tips Perawatan Burung Remetuk Laut Supaya rajin Bunyi yang dapat admin sampaikan kepada anda, anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai tips dan perawatan burung kicau di situs cherewed.com. salam kicau mania!