Pakan Burung Lovebird Yang Baik dan Murah

Cherewed.com – Lovebird merupakan salah satu jenis burung paling populer di indonesia, karena burung ini memiliki suara yang merdu dengan bulu-bulu yang indah. lovebird termasuk kedalam burung yang cerdas dan penyayang. dan terbilang cukup mudah dalam perawatannya walaupun sebagai pemula. namun tetap apbila anda ingin memiliki kualitas burung lovebird yang bagus mka burung tersebut tetap harus membutuhkan perawatan yang baik dan tepat.

Jenis burung lovebird sebaiknya dipelihara berpasangan, karena lovebird membutuhkan begitu banyak perhatian dan kasih sayang. Lovebird adalah jenis burung beo kecil berukuran antara 5,1-6,7 inci (13-17 cm). Mereka memiliki paruh besar dan ekor yang berbentuk bulat atau persegi. Rata-rata masa hidup lovebird adalah antara 10-12 tahun, waw cukup lama juga ya teman-teman.

Di alam liar, burung lovebird memakan biji-bijian, beri, buah-buahan, rerumputan, pucuk daun, dan tanaman pertanian seperti jagung. Namun pastinya akan ada sedikit perbedaan apabila kita merawatnya dirumah, nah bagi anda yang ingin mengetahui pakan apa saja yang baik untuk lvebird yang dirawat dirumahan, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Pakan Burung Lovebird Yang Baik dan Murah

1. Pelet

Pelet merupakan makanan khusus yang dibuat untuk burung seperti burung lovebird, burung beo dan masih banyak jenis burung lainnya. Memberikan pelet sebagai makanan lovebird Anda dapat mejadi pilihan dan tambahan yang baik dan sempurna untuk nutrisinya. Selain pelet, Anda juga bisa memberi lovebird jenis makanan yang lain agar kebutuhan gizinya terpenuhi dengan cukup.

2. Buah-buahan

Anda bisa memberikan beragam buah-buahan sepserti apel kepada burung lovebird. Usahakan untuk memberishkan dan membuang biji apelnya terlebih dahulu sebelum diberikan. Lovebird juga bisa diberi buah pisang, buah jeruk segar, beri, mangga, melon, anggur, kiwi, pepaya, persik, plum, segala jenis pir, dan belimbing.

BACA JUGA :  8 Tips Dan Cara Memilih Burung Kacer Muda Hutan Yang Bagus

3. Gandum

Jenis biji-bijian gandum seperti barley, oat, quinoa, gandum, dan beras juga bisa diberikan kepada burung lovebird peliharaan Anda. Biji oat bahkan dinilai mampu mempercepat dan menenangkan proses pergantian bulu pada burung lovebird.

4. Sayuran Hijau

Lovebird dapat diberi makan daun kubis, daun kembang kol, brokoli, bok-choy, daun dandelion dan rumput laut. Daftar itu adalah beberapa jenis sayuran dan rumput hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai pakan burung lovebird peliharaan Anda.

5. Edible Flower

Anda pasti sudah tahu bahwa ada beberapa jenis-jenis bunga tertentu yang bisa dikonsumsi. Nah, bunga-bunga yang bisa dimakan iini juga bagus untuk diberikan kepada burung lovebird peliharaan Anda.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti lentil, buncis dan kacang polong semuanya baik untuk dijadikan pakan burung lovebird kesayangan Anda. Ini karena kacang-kacangan tersebut penuh dengan protein yang dibutuhkan bagi kesehatan dan perkembangan burung Anda.

7. Umbi-Umbian

Berbagai jenis umbi seperti ubi jalar, zucchini, lobak hingga tomat adalah beberapa daftar sayuran yang bisa Anda berikan sebagai pakan burung lovebird.

Nah itulah informasi mengenai Pakan Burung Lovebird Yang Baik dan Murah yang dapat admin sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi anda semuanya.