Makanan Terbaik untuk Burung Sogok Ontong

Cherewed.com – pada artikel sebelumnya admin sudah memberikan Tips Perawatan Sogok Ontong/Kolibri Sriganti Supaya Rajin Bunyi, dan dikesempatan ini pula admin juga akan membahas mengenai Makanan Terbaik untuk Burung Sogok Ontong.

Burung sogok ontong merupakan salah satu jenis burung yang termasuk dalam kategori burung madu, burung ini di Indonesia memiliki nama asli Burung Madu Srigati. burung sogon ini  termasuk burung yang mudah untuk kita jumpai, karena mereka biasa hidup di hutan manggrove, bagian semak pantai, sampai dengan pekarangan rumah.

Makanan burung sgon di alam liar sangat beragam salah satunya adalah nektar sampai dengan buah-buahan. kadang juga mereka makan serangga yang berukuran kecil dan juga laba-laba. nah apabila kamu memelihara burung sogok ontong dirumah, tentunya kamu ingin mengetahui makanan apa saja yang terbaik untuk burung sogong.

Sogok Ontong merupakan burung dari keluarga Nectariniidae dengan marga Nectarinia. Di Indonesia, burung ini dikenal sebagai burung yang memiliki kicauan cukup menarik, yakni suaranya nyuling dengan volume cukup keras. Memiliki paruh lancip panjang yang digunakan untuk menghisap nektar yang ada pada bunga.

Makanan Burung Sogok Ontong

Nah berikut ini akan kami sampaikan makanan burung sogok ontong yang baik. berikut penjelasannya.

1. Madu

Dialam liar burung ini terbiasa memakan madu, Maka kita juga bisa memberikan madu sebagai makanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung sogon. Selain itu, madu sebenarnya juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk burung Sogok Ontong dimulai dari menjaga stamina, sebagai makanan penyembuh masalah pernapasan, kicauan jauh lebih lantang, mengurangi gejala pada burung stres, dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA :  3 Ciri Ciri Fisik Burung Love Bird Berlemak Dan Cara Mengatasinya Paling Akurat

3. Kroto

Untuk mencukupi kebutuhan extra fooding hewani, kamu bisa memberikan kroto segar pada burung Sogok Ontong. Namun, biasanya Sogon tidak langsung mau makan, perlu beberapa latihan hingga pada akhirnya ia bisa mengkonsumsi kroto. Cara untuk melatih burung Sogok Ontong memakan kroto adalah dengan menyiapkan kroto segar dalam wadah burung, lalu berikan madu atau racikan yang sudah terbiasa dimakan oleh sogon. Seiring berjalannya waktu, biasanya Sogon akan memakan kroto yang kamu hidangkan.

4. Ulat Kandang

Rekomendasi selanjutnya adalah ulat kandang, berikut adalah salah satu makanan tambahan hewani yang sangat bagus untuk burung Sogok Ontong. Dibandingkan dengan ulat hongkong, ulat kandang adalah makanan yang cukup aman untuk kita berikan pada sogon, karena tidak banyak efek samping yang seperti over birahi. Ulat kandang akan memastikan bahwa burung mendapatkan Gizi dan Protein yang cukup.

5. Makanan Instan

Makanan burung kolibri srigati ini cukup mudah untuk kita buat dan sajikan pada burung. Sudah banyak kicau mania yang mencoba makanan ini dimulai dari susu kental manis, Susugsm ditambah gula, sirup marjan yang ditambah susugsm seperti dancow, sampai dengan sambil nektar yang banyak dijual di marketplace.

Itulah Makanan Terbaik untuk Burung Sogok Ontong yang dapat admin sampaikan, informasi ini kami ambil dari berbagai sumber dan pengalaman para kicau mania yang memelihara burung tersebut. semoga bermanfaat!