Inilah 10 Jenis Burung Parrot Yang Pintar Meniru Ucapan Manusia

Cherewed.com – Diartikel sebelumny admin sudah memberikan informasi mengenai Tips Mengatasi Kegemukan Pada Burung Paruh Bengkok / Parrot, dan dikesempatan kali ini juga kami akan membahas informasi mengenai 10 Jenis Burung Parrot Yang Pintar Meniru Ucapan Manusia, burung parrot atau paruh bengkok terdiri atas puluhan spesies dan sebagian besar memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Bahkan ada beberapa spesies yang bisa menirukan ucapan manusia secara pasih.

Bagia anda yang ingin mengetahui ke 10 jenis burung parrot atau paruh bengkok tersebut, selengkapnya bisa anda simak artikel ini sampai selesai. berikut ini adalah Inilah 10 Jenis Burung Parrot Yang Pintar Meniru Ucapan Manusia :

1. Nuri abu afrika atau african grey parrot

Nuri abu afrika atauafrican grey parrot dikenal paling cerdas dan sangat fasih menirukan ucapan manusia. Spesies ini merupakan burung endemik hutan hujan di wilayah barat dan tengah Afrika. Selain pintar meniru ucapan manusia, nuri abu afrika juga mudah akrab dengan orang yang merawatnya. Hal ini bisa memudahkan perawat untuk melatihnya dengan berbagai ketangkasan, atau meniru ucapan manusia.

2. Nuri bayan

Burung nuri bayan atau Eclectus parrots mempunyai wilayah persebaran yang meliputi seluruh wilayah Papua kecuali di beberapa pulau kecil, serta Nusa Tenggara, Maluku, Bismarck, Solomon, dan Queensland. Nuri bayan bisa menyalin sebagian besar ucapan manusia yang didengarnya, dan akan menirunya dengan suara yang sangat fasih dan mirip. Beberapa nuri bayan yang sudah terlatih bahkan bisa menyakikan lagu.

3. Kakatua

Burung kakatua juga sangat cerdas dan pintar menirukan beragam suara. Namun kemampuan bicara pada burung ini sangat tergantung pada latihan yang diberikan. Makin rutin dilatih, makin cepat pula burung kakatua menguasai suara tersebut.

BACA JUGA :  7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara

4. Yellow-naped amazon

Burung ini termasuk peniru ulung. Yellow-naped amazon memiliki kemampuan menyalin berbagai macam kata yang diucapkan manusia, lantas menirunya dengan kualitas suara yang sangat fasih dan jelas. Yellow-naped amazon mulai belajar bicara sejak masih muda. Mereka bisa mempelajari banyak kata dan kalimat yang diucapkan pemiliknya.

5. Kasturi kepala hitam

Kasturi kepala hitam / black-capped lory (Lorius lory) merupakan burung endemik Papua serta pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain berpenampilan cantik, burung ini juga mampu menirukan beragam suara, termasuk suara manusia.

6. Indian ringneck parakeet

Indian ring parakeet dapat dilatih berbicara hingga 200-250 kata. Kemampuannya dalam meniru suara manusia juga dianggap berbeda dari jenis parrot lainnya. Namun hal itu tergantung pada proses pelatihannya.

7. Blue-fronted amazon

Blue-fronted amazon berasal dari Amerika Selatan. Meski mempunyai kemampuan meniru beragam suara, burung ini harus terus-menerus dilatih agar bisa mengucapkan kata demi kata. Burung ini memiliki hubungan batin yang sangat dekat dengan orang yang merawatnya. Karena itu, interaksi burung dan perawat sangat diperlukan. Begitu juga proses latihan harus dilakukan secara rutin.

8. Monk parakeet / quaker parrot

Burung monk parakeet, atau kerap disebut quaker parrot, memiliki wilayah persebaran di Eropa hingga bagian utara dan selatan Amerika. Jika dilatih secara telaten, burung ini juga mempunyai kemampuan meniru ucapan manusia.

9. Yellow-crowned amazon

Yellow-crowned amazon dikenal sebagai burung lincah, cepat jinak, dan pintar menirukan beragam suara termasuk ucapan manusia.

10. Parkit

Meski bertubuh kecil, burung parkit punya kemampuan meniru ucapan manusia. Bahkan pada tahun 1995, ada seekor parkit yang tercatata dalam Guinnes World Record karena memiliki perbendaharaan 1.728 kata. Memang, tidak semua parkit memiliki kemampuan sehebat itu. Namun ada beberapa individu yang bisa mempelajari hingga 300-500 kata dan kalimat.

BACA JUGA :  Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap

Itulah 10 Jenis Burung Parrot Yang Pintar Meniru Ucapan Manusia yang dapat kami sampaikan, silahkan baca juga informasi mengenai Tips Mengatasi Kegemukan Pada Burung Paruh Bengkok / Parrot untuk melengkapi pengetahuan anda.