Harga Burung Mantenan Update Terbaru

Cherewed.com – Pada kesempatan ini admin akan sedikit membahas mengenai burung mantenan, apakah anda tahu mengenai jenis burung yang satu ini? burung mantenan sering juga disebut dengan burung sepah merupakan burung dari jenis family Campephagidae yang asalnya dari Genus Pericrocotus. Biasanya burung ini selalu memangsa berbagai jenis serangga seperti kumbang, laba-laba, ulatuntuk dijadikan makanannya.

Namun ada juga jenis burung mantenan yang memakan buah-buahan. burung tersebut biasanya selalu dijadikan masteran burung lain karena memiliki suara yang sangat nyaring dan merdu. maka dari itulah burung ini termasuk salah satu jenis burung yang populer di indonesia dan peminatnyapun cukup banyak. pada umumnya burung mantenan ini selalu dijadikan burung kicau aduan ayau hewan peliharaan dirumah.

Untuk harga burung ini tergolong cukup murah yaitu berkisarandari harga 70.000-100.000. nah sebelum anda membeli burung ini, alangkah baiknya pertama-tama anda mengetahui ciri-ciri burung mantenan terlebih dahulu.

Ciri Burung Mantenan Sakit

Dalam membeli burung mantenan hal yang harus kita perhatikan adalah dengan memilih burung yang sehat dan aktif, karena jika membeli burung mantenan yang sakit, tentunya merupakan kerugian bagi kita sebagai pembeli.

Untuk mengetahui burung mantenan yang sedang dalam keadaan sakit, Sebaiknya anda simak dibawah ini :

  1. Kotorannya encer atau tidak padat
  2. Bulu di sekitar duburnya sering kotor oleh kotorannya sendiri, karena encer
  3. Bulunya tubuhnya sering mengembang
  4. Matanya sayup dan sering tertutup
  5. Nafasnya tidak teratur, sering mengap-mengap dan juga parunya sering kebuka karena kepanasan
  6. Kaki burung bewarna pucat
  7. Sayapnya sering terkulai atau tidak rapat mengapit
  8. Burung tidak lincah dan sering berdiam diri
  9. Burung lemah dan lemas
  10. Burung lebih sering minum dan nafsu makan menurun
  11. Suara burung sakit akan memiliki volume kecil
  12. Mata burung sering berair dan sayu
BACA JUGA :  Cara Merawat Burung Cililin Rajin Bunyi Dan Cepat Gacor

Nah ke 12 ciri tersebut harus benar-benar anda pahami, apabila anda tidak mau mengalami kerugian karena sudah membeli burung mantenan yang sakit karena juga terkadang suka ada penjual yang nakal. tidak memberitahukan keadaan sebenarnya dari burung tersebut. maka cara mengatasinya adalah kita paham dengan hal tersebut.

Harga Burung Mantenan Update Terbaru

Jenis Burung

Harga

Burung Mantenan Anakan Rp = 75.000 – 120.000
Burung Mantenan Ngeriwik Rp = 160.000 – 200.000
Burung Mantenan Gacor Rp = 270.000 – 300.000

Nah itulah harga burung mantenan terbaru dari mualai anakan, yang sudah ngeriwik dan gacor. semoga informasi yang admin sampaikan ini bermanfaat bagi para kicau mania di indonesia yang ingin memelihara burung mantenan. anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai pembahas berbagai burung kicau di indonesia. salam kicau mania dan salam sukses!