Efek Samping Kelabang Untuk Burung Peliharaan

Cherewed.com – Anda tentunya tahu dengan hewan yang satu ini, ya kelabang. hewan ini termasuk jenis hewan yang sangat ditakuti oleh semua manusia. karena kelabang memiliki bentuk yang lumayan mnakutkan. namun sengatan kelabang ini tidaklah mematikan.

Namun tahukah anda bahwa kelabang ini memiliki banyak manfaat apabila diberikan kepada burung peliharaan kita. banyak para kicau mania yang memberikan hewan ini kepada burung peliharaanya. selain kelabang ini memiliki manfaat namun juga kelabang memiliki efek samping apabila terlalu sering diberikan kepada burung.

Burung yang sering mengkonsumsi hewan ini salah satunya adalah burung murai batu dan burung kacer, kedua burung ini selalu mendapatkan pakan tersebut pada saat mereka hidup dialam liar.

Lalu apa manfaat kelabang bagi burung?

Manfaat kelabang untuk burung

Manfaat kelabang akan dirasakan oleh burung pada saat kita memberinya tidak over, jadi berilah pakan tersebut sewajarnya atau secukupnya. pemberian kelabang pada burung peliharaan bisa membuat burung menjadi lebih sehat dan penampilannya berkicaunya maksimal, terutama ketika burung saat lomba.

Kandungan protein pada kelabang menjadikan asupan pakan yang bagus untuk pertumbuhannya dengan kandungan protein yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari jangkrik, dengan beragam gizi lainnya. Manfaat yang bisa didapatkan salah satunya adalah.

  • Cocok di berikan untuk burung yang loyo agar lebih responship
  • Bagus diberikan pada burung yang lambat panas
  • Membuat burunglebih aktif
  • Meningkatkan mental burung, terutama pada saat lomba
  • Meningkatkan birahi burung
  • Bagus diberikan pada burung yang malas bunyi/macet bunyi

Cara Memberikan Kelabang pada Burung

Supaya bisa mendapatkan manfaat pada burung peliharaan anda, maka kelabang cukup di berikan seminggu sekali sebanyak 1 ekor saja, dan di berikan pada saat sebelum lomba 1 ekor.

BACA JUGA :  Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi

Disamping kelabang memiliki manfat yangbegitu bagus untuk burung, pemberian kelabang juga memiliki efek sampingnya. bagi anda yang ingin mengetahui efek dari pemberian pakan kelabang untuk burung, silahkan simak dibawah ini :

Efek Samping Kelabang bagi Burung

Kelabang di berikan pada burung sebaiknya hanya diberikan sebatas pakan tambahan saja untuk mendukung kualitas kesehatan dan kemampuan berkicaunya dan jangan di berikan sebagai pakan utamanya.

Efek samping pemberian kelabang pada burung jika diberikan dalam jumlah yang terlalu banyak bisa membuat burung panas, dimana nantinya akan membuatnya menjadi over birahi dan mengalami rontok bulunya.

Nah itulah informasi yang dapat admin sampaikan kepada para kicau mania yang ada di indonesia, semoga informasi mengenai Efek Samping Kelabang Untuk Burung Peliharaan ini bermanfaat untuk anda. intinya jika pemberian kelabang tidak ingin memiliki efek samping, jangan pernah memberikan kelabang dengan jumlah yang banyak, atau terlalu sering/over.